Sat Resnarkoba Dalami Kasus Peredaran Narkotika di Wilkum Polres Manokwari | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Sat Resnarkoba Dalami Kasus Peredaran Narkotika di Wilkum Polres Manokwari

Papua Barat Penulis  Kamis, 14 Februari 2019 16:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kasat Resnarkoba Polres Manokwari, Iptu Jamhari mengklaim pihaknya masih mendalami kasus peredaran narkotika yang terjadi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Manokwari.

Menurutnya, dalam melakukan penindakan pihaknya harus memiliki barang bukti pada saat itu juga karena meskipun dilakukan penangkapan terhadap mereka yang dicurigai  lalu dilakukan tes dan ternyata positif, pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa barang bukti.

“Memang dari Polda Papua Barat kemarin ada melakukan penangkapan terhadap beberapa tersangka, kita juga masih melakukan pengembangan keterkaitan dan telusuri arusnya agar dapat menemukan tersangka-tersangka lainnya, kepada wartawan di Polres Manokwari, Rabu (13/02).

Jamhari mengklaim, jika sejauh ini dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus narkotika hanya kebanyakan yang diamankan adalah kaki tangannya saja dan bukan bandarnya.

Ia menegaskan sebenarnya tidak ada kesulitan dalam pengungkapan, hanya saja untuk daerah Manokwari kebanyakan yang ditemukan adalah pengedar dan pemakai sedangkan bandarnya kebanyakan berada di luar Manokwari.

“Kalau untuk di Manokwari baik Polda, BNN dan Polres kita juga sudah pernah meangkap bandarnya, tapi istilahnya di tindak pidana narkotika ini kalau tertangkap 1 tumbuh lagi 1, mudah-mudahan tumbuhnya semakin kecil agar peredaran narkotika di Manokwari semakin berkurang,” terangnya.

Disinggung soal peredaran narkotika di Tempat Hiburan Malam (THM), Jamhari mengklaim jika sebelumnya sering dilakukan razia namun hasilnya negative atau tidak ada sama sekali ditemukan barang bukti tersebut.

Menurutnya pengungkapan kasus peredaran narkotika di THM sangat sulit, pasalnya selain yang bersangkutan melakukan transaksi secara rapi, mereka sangat pandai dalam menyembunyikan barang tersebut.

“Saya yakin pasti ada di THM, tapi tingkat kerapiannya semakin tinggi jadi sulit ditemukan, contohnya saja waktu kita lakukan tes urin kepada para ledies tidak ada sama sekali kami temukan karena untuk menghilangkan hasil positif dalam tes urine mereka pasti juga sudah tau apa yang harus mereka lakukan, kita pernah pemeriksaan dadakan tapi hasilnya juga negative. Untuk peredaran narkotika baik Sabu dan Ganja di Manokwari masih normal dan masih ada, tapi kami juga akan terus melakukan upaya pencegahan baik itu sosialisasi, penindakan dan sebagainya guna menuju masyarakat sehat tanpa Narkoba,” tandasnya. [CR45-R1]

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX