DPD HNSI Papua Barat akan Kawal Pemberian Bantuan Nelayan dari Pemerintah | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

DPD HNSI Papua Barat akan Kawal Pemberian Bantuan Nelayan dari Pemerintah

Papua Barat Penulis  Kamis, 14 Februari 2019 14:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Nelayanan Seluruh Indonesia (HNSI) Papua Barat, berkomitmen menjadi mitra kerja dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten.

Ketua DPD HNSI Papua Barat, Ferry M. Auparay, mengatakan, berdasarkan informasi yang didengar, banyak bantuan nelayan berupa perahu dan seperangkat alat tangkap yang diberikan pemerintah provinsi dan kabupaten, dijual oleh oknum nelayan.

Oleh sebab itu, tegas Auparay, keberadaan DPD HSNI Papua Barat salah satunya adalah untuk menjadi mitra kerja yang baik dengan pemerintah kabupaten dan kota guna meminimalisir hal dimaksud.

“Saya pikir infomasi itu adalah masa lalu, mulai tanggal 12 Feburari, kami akan memiliki tim khusus untuk mendata nelayan ditingkat kabupaten kota dan diteruskan ke provinsi,” kata Auparay kepada para wartawan di Swisbel Hotel Manokwari, Selasa (12/2).

Dikatakan Auparay, bila semua nelayan di kabupaten dan kota di Papua Barat, sudah terdata dengan baik, pihaknya akan memberikannya kepada pemerintah kabupaten kota bilamana diperlukan untuk menyalurkan bantuan kepada nalayan.

Auparay yakin, dengan data yang ada dan kerja sama yang baik dengan pemerintah, maka bantuan yang diberikan tepat sasaran, merata, dan mudah dikontrol bila mana ada nelayan yang menjual bantuan pemberian dari pemerintah.

“HSNI akan mengawal itu, dalam arti dimana alat yang diberikan pemerintah agar tidak dijual, memang ada nelayan yang menjualnya dan DPD HNSI akan memberikan data nelayan yang berhak menerima bantuan yang akan diberikan,” tandas Auparay. [SDR-R1]

Dibaca 185 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini