Normalisasi Sungai Wosi Telah Dilakukan Oleh Pihak Ketiga | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Normalisasi Sungai Wosi Telah Dilakukan Oleh Pihak Ketiga

Papua Barat Penulis  Kamis, 14 Februari 2019 14:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP -Aliran sungai Wosi yang beberapa waktu lalu telah menggenangi beberapa lokasi pemukiman warga disekitar sungai, telah ditangani Pemerintah melalui pihak ketiga.

Dari pantauan Tabura Pos kemarin, satu unit alat berat sedang melakukan pengerukan aliran sungai. Endapan lumpur yang berada didasar aliran sungai tersebut telah dikorek dan lumpurnya ditaruh dipinggir sungai.

Salah satu staf pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut, Deri, ketika diminta penjelasan mengatakan bahwa proyek ini normalisasi aliran sungai saja.

Aliran sungai ini mengalami pendangkalan, sehingga kita hanya kerok aliran sungainya. “Kami hanya mengkerok lumpur tersebut, tapi tidak melakukan pendalaman aliran, karena takut tanggul atau pondasi yang dipinggir sungai nanti bisa ikut rubuh, kalau dikikis air,”ucap, Deri kepada Tabura Pos, saat dijumpai dilokasi kerja, rabu (13/2).

Kita tadi kerjakan dari komplek kampung Madura yang dekat dengan jembatan di kampung Bugis. Sebelum disini kita juga kerjakan di sekitar aliran sungai di lembah hijau.

Ketika ditanya apakah mereka akan melakukan pengerokan aliran sungai didekat jembatan pasar daging di jalan pasir, Deri mengatakan tidak sampai kesitu, karena dilokasi tersebut lumpurnya sangat dalam.

Deri, pekerjaan tersebut dari Dinas PU Provinsi Papua Barat dan juga diawasi oleh BNPB Provinsi Papua Barat.[CR46-R1]

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.