Ribuan Botol Miras Ilegal Diamankan | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Anggota Satgas Saat Melakukan Sweeping (foto:ist) Anggota Satgas Saat Melakukan Sweeping (foto:ist)

Ribuan Botol Miras Ilegal Diamankan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 14 Februari 2019 13:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo S.Sos.M.I.Pol, gencar menggelar sweeping di setiap titik lokasi yang berada di perbatasan RI-Papua Nugini, khususnya di kawasan Kabupaten Merauke, Papua.    

Maraknya penyelundupan minuman keras illegal di Indonesia, menjadi perhatian khusus bagi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY untuk terus menggencarkan sweeping tersebut.

Seperti halnya pada sweeping kali ini, Pos Marinda Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521/DY, berhasil menyita ribuan kaleng, maupun botol miras yang diduga tidak mengantongi kelengkapan ijin. Komandan Kompi (Danki) C Satgas, Kapten Inf Feri Tuispani mengatakan, selain mengamankan ribuan miras, personelnya juga turut mengamankan 1 unit kendaraan truk kuning yang digunakan oleh pelaku. “Truk kuning itu dijadikan sarana pengiriman miras oleh  Yohana Raruk (pelaku). Modusnya, dengan ditutup kain terpal,” ujar Feri Selasa lalu.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi wibowo S.Sos.M.I.Pol menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak Satgas guna penyelidikan lebih lanjut.  Rencananya,  usai mengikuti proses penyelidikan, pelaku akan diserahkan ke pihak yang berwenang. “Ya, betul nanti kita serahkan ke Polres Merauke untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.