Pemkab Jayapura Selenggarakan Penilaian Potensi Kompetensi Pejabat Pengawas | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si saat berjabat tangan dengan salahsatu tim penilai BKP-SDM pusat pada kegiatan Penilaian potensi pejabat pengawas Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II, Rabu (13/2/19) pagi. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si saat berjabat tangan dengan salahsatu tim penilai BKP-SDM pusat pada kegiatan Penilaian potensi pejabat pengawas Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II, Rabu (13/2/19) pagi.

Pemkab Jayapura Selenggarakan Penilaian Potensi Kompetensi Pejabat Pengawas

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 21:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Jayapura menyelenggarakan penilaian potensi kompetensi pejabat pengawas (Eselon IV).

Penilaian tersebut berlangsung di Aula Lantai II kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Rabu (13/02/19) pagi. Tim penilai didatangkan langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, tetapi juga ada sebagian dari BKN Regional IX Papua.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hanna Salomina Hikoyabi, S.Pd, M.KP di dampingi sejumlah kepala OPD dan tim penilai potensi kompetensi pejabat pengawas.

Peserta berasal dari semua OPD yang terdapat dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura. Penilaian tersebut dilaksanakan sehari oleh tim penilai Kabupaten Jayapura yang diketuai oleh pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Ketua Tim Penilai Potensi Kompetensi Pejabat Pengawas Kabupaten Jayapura, Ramdhani, SH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan melakukan penilai berdasarkan ketentuan-ketentuan umum yang berlaku, yang sering digunakan oleh tim penilai dalam sebuah proses penilaian.

Dirinya berharap, para peserta yang mengikuti penilaian tersebut dapat mengikuti semua tahapan dan ketentuan yang telah dibuat, supaya dari hasil penilaian dapat terlihat kemampuan dan kompetensi masing-masing peserta.

“Sebagaimana yang dicita-citakan dalam reformasi birokrasi, Aparat Sipil Negara (ASN)depannya diharapkan berperan sebagai perekat bangsa dalam konstalasi birokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga dibutuhkan ASN yang benar-benar berkompeten dalam bidan tugas masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan, setiap personil ASN yang berada di instansi pemerintah baik di pusat maupun di daerah, dituntut kesiapannya untuk mampu mengatasi dalam setiap konsdisi yang ada serta dapat berperan optimal saat seorang ASN ditempatkan pada setiap instansi pemerintah.
Ditempat yang sama, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si memberikan apresisi kepada puluhan peserta yang mengikuti proses penilaian potensi kompetensi pejabat pengawas yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Jayapura.

Bupati berharap, melalui proses penilaian yang berlangsung dapat melahirkan pejabat-pejabat pengawas yang benar-benar memiliki kualitas kompetensi dan potensi yang baik di Kabupaten Jayapura.

“Peserta hendaknya mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan oleh tim penilai supaya hasil yang diperoleh adalah benar-benar yang memiliki kompetensi,” ungkapnya.

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.