Hilangkan Stigma, IWAJA Gelar Turnamen Rojali Volly Cup | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Peserta Rojali Cup I saat mengikuti upacara pembukaan di GOR Waringin Jayapura, Rabu pagi. Peserta Rojali Cup I saat mengikuti upacara pembukaan di GOR Waringin Jayapura, Rabu pagi.

Hilangkan Stigma, IWAJA Gelar Turnamen Rojali Volly Cup

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 17:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ikatan Waria Jayapura (IWAJA) menggelar Turnamen Volley Rojali Cup I Tahun 2019 yang berlangsung pada 13-14 February di GOR Waringin Kota Jayapura.

Turnamen tersebut yang dibuka Asisten II Setda Kota Jayapura Nurjainudin Konu mewakili Walikota, Selasa (13/02) pagi kemarin.

Sebanyak 6 tim volley ikut dalam kegiatan yang melibatkan waria di kota Jayapura dan sekitarnya, yakni Dispora Kota Jayapura, Waringin VC, Sentani VC (Sendiri Tanpa Ada Yang Menemani), Galaxi (Galak Tapi Sexy), Meriang VC (Merindukan Kasih Sayang), dan Perwabe (Persatuan Waria Abe).

 “Sebagai wahana menyalurkan hobi, sebagai ajang silahturahmi dan memperkokoh persatuan kesatuan anak bangsa di Kota Jayapura. Untuk itu mari kita berkarya juga berprestasi terutama dibidang olahraga,” kata Konu dalam sambutannya mewakili Walikota Jayapura.

Selain itu diharapkan turnamen ini dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat agar memiliki budaya rajin berolahraga, maupun sebagai ajang mematapkan kemampuan para pemain yang dimiliki agar cabang olahraga volley dapat berkembang dan meningkat.

“Bukan semata-semata berprestasi, anak-anak remaja perlu dilakukan olahraga semacam ini guna menjauhi hal-hal negative yang terjadi saat ini seperti miras, narkoba dan seks beresiko. Apalagi dengan dunia teknologi terutama informasi hoax dimedia sosial yang harus diberantas ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Maria Perez menambahkan, selain ajang silahturahmi dan memeriahkan Hari Valentine Day. Dimana ingin meningkatkan bakat-bakat dibidang apapun terutama dibidang olahraga.

“Ini sebagai ajang silahturahmi untuk teman-teman komunitas, dan juga meriahkan valentine day besok (hari ini-red), sekaligus menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap kita ditengah-tengah masyarakat. Karena kita juga bagian dalam pembangunan di Papua khususnya Kota Jayapura,” jelasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Panitia Silvia Maharani mengungkapkan turnamen ini bakal direncanakan bergulir setiap tahunnya dengan melibatkan masyarakat umum maupun sesama komunitas di kabupaten/kota di tanah Papua.

“Kita akan berusaha tetap dilakukan setiap tahun, kami juga minta dukungan dari pemerintah. Mudah-mudahan tiap tahun digelar lebih meriah lagi. Ditambah lagi kami berupaya kedepan Waria-waria lain dari kabupaten atau perwakilan dari komunitas untuk bergabung dan saling silahturahmi,” tandasnya.

Dipertandingan pertadana, Dispora Kota Jayapura kalah 2-0 dari Meriang VC, Waringin menang 2-0 atas Galaxi.  Laga eksebisi sebelum partai final, Kami, (14/2), mempertemukan tim wartawan vs Rojali all star.

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.