BNN Kabupaten Jayapura Musnahkan Berbagai Narkotika | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

BNN Kabupaten Jayapura Musnahkan Berbagai Narkotika

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 17:49 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Sentani, Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Jayapura memusnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis ganja serta jenis PCC yang mengandung Karisoprodol . Pemusnahan ini berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 50 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.

Pemusnahan ini dipimpin oleh Arianto  selaku Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Rabu (13/2). Tampak hadir Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Polisi Moh Abdul Kadir ,  Kasikamhanlan Lanud Silas Papare Letkol Pas Is Budiarto ,  Dansatpom Lanud Silas Papare Mayor Pom Tatiet Rozadi , Ps. Kaurintelud Lanud Silas Papare Lettu Sus Dhiaur Rahman , Kasat Narkoba Polres Jayapura Iptu Najamudin

 Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Polisi Moh Abdul Kadir dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada Lanud Silas Papare, Angkasapura, dan Kepolisian atas terungkapnya kasus narkotika ini. "Barang tersebut dikirim dari Makassar menggunakan jasa pengiriman, kemudian barang tersebut masuk melalui _Regulated Agent_ namun pada saat pemeriksaan barang tersebut beratnya tidak sesuai dengan manifest kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas terhadap barang tersebut dan didapatkan narkoba tersebut. Setelah itu kami melakukan penyelidikan siapa pengirim dan penerima barang tersebut. Hari ini kami akan memusnahkan sebanyak 980 pil PCC," ujarnya.

Dikatakannya pula PCC pun banyak didapati di tempat tempat hiburan malam dalam hal ini masih diselidiki.
"Ganja yang ada di depan ini merupakan temuan kami yang didapatkan dari sekitar LP Doyo ada yang didapat di semak semak, ada yang di garasi, ganja tersebut tersebar di area LP Doyo. Artinya memang kita harus melakukan sterilisasi terhadap LP Doyo," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) mengatakan pihaknya sangat peduli terhadap masalah narkotika.  "Saya berterimakasih kepada rekan rekan kami di lapangan dari Regulated Agent, Intel, Paskhas dan Kepolisian yang mengungkap peredaran narkotika yang merusak bangsa, saya mengucapkan terimakasih," ujar Danlanud.

Sebelum pemusnahan dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kepala BNN Provinsi Papua, Danlanud Silas Papare, GM. Regulated Agent Angkasapura Logistik, Kepala Koordinator Posko Bandara Sentani.

Dibaca 322 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX