Stop Perdagangkan Jabatan, OTT KPK Mengintai | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni. Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

Stop Perdagangkan Jabatan, OTT KPK Mengintai

Papua Tengah Penulis  Rabu, 13 Februari 2019 13:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

NABIRE – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si, mengaku mendapatkan informasi adanya okum-oknum tertentu yang memperdagangkan jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Intan Jaya. Bahkan informasinya, ada pihak yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan alasan tim sukses.

Bupati Natalis Tabuni mewanti-wanti agar oknum-oknum yang melakukan tindakan itu untuk menghentikan aksi semacam itu. Selain karena hal itu melanggar aturan, disisi lain aparat KPK terus menggelar operasi tangkap tangan (OTT).

“Hentikan perilaku semacam itu karena setiap saat selalu ada OTT yang dilakukan KPK,” kata Bupati Natalis saat sidang paripurna DPRD Kabupaten Intan Jaya, Senin (11/2) lalu.

Dikatakan Bupati Natalis Tabuni, pihaknya telah menerima ijin dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk melakukan lelang jabatan. Terkait hal ini, lanjut bupati, bagi eselon II dan yang memenuhi syarat di atas golongan IV a diharapkan mulai mempersiapkan berkas untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.

Menyinggung soal pelaksanaan lelang jabatan tersebut, lanjut bupati, lelang jabatan bukan dilakukan oleh bupati. Namun, lelang jabatan dilakukan oleh tim dari provinsi. (ros)

Dibaca 29 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.