Persipura Butuh Laga Uji Tanding | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Persipura Butuh Laga Uji Tanding

Olahraga Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 21:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim Persipura Jayapura membutuhkan laga uji tanding sebelum tampil di turnamen Piala Presiden 2019.

“saya sudah minta kepada manajemen Persipura agar bisa mencari lawan tanding bagi para pemainnya sebelum tampil di Piala Presiden dan kompetisi resmi,”  ujar Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro kepada pers di Jayapura, Selasa sore.

Menurutnya, timnya baru satu minggu latihan, dan saya perlu lebih dalam mengenal tim ini. “Kita harus bisa angkat prestasi tim Persipura. Minggu depan kita akan minta manajemen untuk mencari lawan tanding untuk kita ini coba agar tim bisa lebih siap lagi,” ujar Luciano.

Selain itu dikatakan pelatih asal Brasil ini mengungkapkan,  duo Brasil Wallacer Medeiros dan Andre Ribeiro yang baru tiba di Jayapura dari perjalanan cukup melelahkan Rio de Jainero Brasil untuk lebih tenang dan memakai waktu yang ada secepatnya beradaptasi. Meskipun keduanya hari ini telah mengikuti latihan dengan rekan-rekannya.

“Karena mereka baru datang kemarin, memang mereka masih capek dan perjalanan jauh tapi mereka siap untuk latihan dan kita memang minta mereka untuk lebih tenang agar bisa beradaptasi dan kita butuh waktu cukup, tapi kita bisa melihat mereka sudah cukup bagus saat latihan tadi, waktu passing dan lainnya, dan saya pikir mereka bisa cepat adaptasi di tim,” ujarnya.

Menurut Luciano, pihaknya akan memberikan waktu bagi keduanya selama seminggu untuk beradaptasi. “Cuaca tidak terlalu beda dengan di Brasil, mungkin mereka butuh satu Minggu untuk beradaptasi. Jadi kita minta mereka bersabar dan kita harus memaklumi itu, tapi respon mereka sudah sangat bagus,” katanya.

Disinggung kuota pemain asing yang saat ini belum didatangkan oleh manajemen Persipura. Legenda hidup PSM Makassar ini mengharapkan dua hari kedepan sudah adanya kepastian dan bisa tiba bahkan bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam mempersiapkan diri jelang Liga 1 dan Piala Presiden.

“Mudah-mudahan satu dua hari sudah ada kepastian, dan semoga hari Kamis sudah bisa bergabung dan tidak ada masalah. Kita juga jangan buru-buru karena harus hati-hati dalam menentukan pemain, yang penting pemain yang bisa membawa perubahan dan membantu Persipura,” tandasnya.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.