Bupati Mathius Serahkan 2 Unit Ambulans Puskesmas Namblong dan Kemtuk | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si saat menyerahkan dua kunci mobil ambulans kepada perwakilan puskesmas. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si saat menyerahkan dua kunci mobil ambulans kepada perwakilan puskesmas.

Bupati Mathius Serahkan 2 Unit Ambulans Puskesmas Namblong dan Kemtuk

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 20:06 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, menyerahkan 2 (dua) unit mobil ambulans untuk masing-masing Puskesmas yang ada di Distrik Namblong dan Distrik Kemtuk.

Penyerahan mobil ambulance tersebut dilaksanakan secara simbolis dengan penyerahan kunci, seusai pelaksanaan pelantikan Sekda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura yang baru, di Aula Lantai III Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (11/2/19) pagi lalu.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., berkomitmen terus berupaya meningkatkan penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan.

“Ya (penyerahan dua unit mobil ambulans) itu juga dalam rangka pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Jadi ada yang sudah kita berikan namun sudah mulai agak lama, apalagi kebutuhannya sudah mulai meningkat dan kita harus tambah lagi, serta bertahap untuk seluruh Puskesmas,” ucap Bupati Mathius kepada wartawan usai penyerahan secara simbolis, Senin (11/2/19) siang.

Semua Puskesmas yang dijangkau ini, kata Bupati Mathius, memiliki kendaraan seperti mobil ambulans atau operasional untuk optimalisasi atau pelayanan yang terjauh.

"Tapi, juga memang ada beberapa yang harus kita capai dengan menggunakan penerbangan seperti di Distrik Airu. Meskipun ada fasilitas lain untuk komunikasi-komunikasi di tahun ini kita sedang siapkan juga, walaupun jalan daratnya begitu berat namun mereka sangat membutuhkan untuk pelayanan-pelayanan di daerah yang tersulit,” katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya mobil ambulans ini, bisa lebih maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat jika ada pasien rujukan.

“Tentunya dalam penggunaan mobil ambulans ini nanti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Dibaca 239 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.