GKI Klasis Manokwari Menilai Kepengurusan BPS Pulau Mansinam Sudah Waktunya Dievaluasi | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

GKI Klasis Manokwari Menilai Kepengurusan BPS Pulau Mansinam Sudah Waktunya Dievaluasi

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 12:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Rencana Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengevaluasi kerja dari Bada Pengelola Situs (BPS) Pulau Mansinam, mendapat dukungan dari Ketua GKI Klasis Manokwari, Pdt. Johanes Mamoribo.

Mamoribo menilai, agar BPS Pulau Mansinam dan kepengurusanya dapat bekerja maksimal, maka diperlukan evaluasi.

Mamoribo mengatakan, BPS Pulau Mansinam dibentuk oleh mantan Gubernur, Abraham O. Atururi, yang mana beberapa kepengurusan lainnya sudah tidak aktif, seperti Ketua Harian BPS Pulau Mansinam, M. L. Rumadas, yang sudah meninggal dunia.

"Setelah pak Bram Atururi tidak ada dan pak Rumadas juga sudah meninggal dunia, termasuk juga beberapa di badan pengurus yang sudah tidak aktif. Saya pikir ini juga hal-hal ini yang menjadi penyebab dari Badan Pengelola tidak maksimal bekerja, karena ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan pak Dominggus, tidak lancar," kata Mamoribo kepada Tabura Pos di Aston Niu Hotel Manokwari, belum lama ini.

Lanjut Mamoribo, Gubernur Dominggus Mandacan, telah menunjuk Bons Rumbruren, sebagai Ketua BPS Pulau Mansinam yang baru, dengan maksud dan tujuan agar kinerja BPS Pulau Mansinam jauh lebih maksimal.

Menurut Mamoribo, meski sudah menunjuk Ketua yang baru, namun kepengurusan BPS Pulau Mansinamya baru belum dapat berjalan seperti yang diharapkan karena kepengurusannya belum dilantik.

"Kepengurusannya belum dilantik, jadi memang saya pikir pak Gubernur segera melantik kepengurusan yang baru, agar meraka bisa menjalankan program yang akan mereka kerjakan. Saya lihat kendalanya disitu,  sehingga saya berharap segera dilantik, sehingga mereka memiliki tanggung jawab untuk mengelola Pulau Mansinam," ujar Mamoribo.

Ditanya apakah permasalahan pembayaran hak para tenaga kebersihan sudah selesai, Mamoribo mengatakan, pihaknya memang sudah pernah dipanggil oleh Gubernur untuk membicarakan hal dimaksud, dimana dalam pembicaraan itu sambung Mamoribo, Gubernur mengatakan akan ada anggaran yang diserahkan tahun ini.

Mamoribo mengaku, meskipun pengelolaan Situs Pulau Mansinam merupakan wilayah kerja GKI Klasis Manokwari, namun terkait anggaran pengelola Situs Pulau Mansinam, GKI Klasis Manokwari, tidak ikut terlalu terlibat di dalamnya, sehingga dirinya tidak tahu.

"Pak Gubernur sampaikan bahwa untuk anggaran tahun lalu punya, bukan kewenangan belai. Itu nanti pengelola periode kemarin dapat mempertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat. Saya juga minta maaf kepada pak Gubernur, karena tidak mengetahui banyak meskipun itu masuk wilayah kerja kami," ungkap Mamoribo seraya kembali menekankan rekepengurusan BPS Pulau Mansinam, sudah harus dilakukan. [SDR-R1]

Dibaca 410 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX