Gubernur Harap Warga Ikaswara Ikut Mengisi Pembangunan di Papua Barat | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Gubernur Harap Warga Ikaswara Ikut Mengisi Pembangunan di Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 12:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap masyarakat di bawah naungan Ikatan Sunda, Jawa, dan Madura (Ikaswara) Kota Sorong bisa ikut menjaga stabilitas politik, ekonomi, sosial, dan budaya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, 17 April 2019.

“Mari gunakan hak pilih dengan baik, memilih calon presiden dan calon wakil presiden serta calon anggota legislatif sesuai hati nurani masing-masing. Jangan sampai gara-gara beda partai, beda pilihan, terjadi perkelahian atau saling marah satu sama lain. Ingat, semua adalah satu saudara, satu bangsa, dan satu tanah air, Indonesia,” pinta Gubernur dalam sambutannya dalam pengukuhan Badan Pengurus Ikaswara periode 2018-2023 di Kota Sorong, Sabtu (9/2).

Diutarakannya, di era teknologi informasi sekarang ini, semua pihak harus menggunakan teknologi untuk hal-hal positif, seperti memperlancar silaturahmi, pekerjaan, usaha atau menambah wawasan.

“Jangan sampai gara-gara handphone, kita jadi menderita, karena menggunakannya tidak benar, seperti memposting sesuatu berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) atau ujaran kebencian yang bisa berakhir fatal,” tekannya.

Lanjut Mandacan, dengan begitu, apabila yang bersangkutan salah memanfaatkan teknologi, bisa saja tersangkut Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukum cukup berat.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Ikaswara yang dan berharap peran serta Ikaswara dalam mengisi pembangunan di Papua Barat.

Ia menambahkan, dengan kehadiran warga Ikaswara, maka kebutuhan sayur-sayuran dan kebutuhan pangan lainnya di Papua Barat, bisa terpenuhi. Sebab, sebut Gubernur, sebagian besar kebutuhan itu dipenuhi warga Ikaswara yang dulu mengikuti program transmigrasi. [FSM***-R1]

Dibaca 337 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX