Kombes Pol. Setija Junianta akan Pimpin BNN Papua Barat | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Kombes Pol. Setija Junianta akan Pimpin BNN Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Februari 2019 12:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Perwakilan Provinsi Papua Barat akan dipimpin Kombes Pol. Setija Junianta. Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala BNN Perwakilan Provinsi Papua Barat akan dilaksanakan di Jakarta, minggu depan.

“Harapan saya, Kepala BNNP yang baru lebih mampu dan lebih berkomitmen memberantas narkoba di Papua Barat,” kata Kepala BNN Perwakilan Provinsi Papua Barat, Brigjen Pol. Untung Subagyo kepada Tabura Pos, Sabtu (9/2) malam.

Diungkapkannya, latar belakang yang cukup lama di bidang Reserse tentu menjadi dasar kemampuan dalam pemberantasan narkotika. Selain itu, dirinya juga dikenal kredibel, memiliki skill, dan berperilaku cukup baik.

Subagyo mengatakan, selama kepemimpinannya, memang ada tugas yang belum terselesaikan dan akan diserahkan untuk dituntaskan. Ditambahkannya, hal penting yang perlu diketahui, wilayah Papua Barat mempunyai kondisi geografis yang bisa menjadikan suatu pekerjaan menjadi tantangan berat.

“Memang untuk menjangkau kabupaten tertentu, kita harus menggunakan transportasi udara atau darat dengan medan yang cukup menantang, tentu akan menjadi faktor kesulitan mengungkap jaringan narkotika,” katanya.

Untuk itu, Subagyo berharap Kepala BNN yang baru bisa bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Gelap, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ditanya apakah Papua Barat termasuk wilayah yang rawan narkotika, Subagyo membenarkan, hanya saja secara kualitas dan kuantitas, tidak terlalu signifikan. Oleh sebab itu, dirinya berharap ada upaya deteksi dini dengan kegiatan preventif dibarengi penegakkan hukum. [BOM-R1]

Dibaca 1102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.