Ini Fokus Hanna Hikoyabi Usai Dilantik Bupati Mathius | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, S.Pd., M.KP., ketika menerima dokumen asset Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura dari pejabat Sekda Kabupaten Jayapura yang lama, Drs. Yerry F. Dien, M.Si yang di saksikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si. Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, S.Pd., M.KP., ketika menerima dokumen asset Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura dari pejabat Sekda Kabupaten Jayapura yang lama, Drs. Yerry F. Dien, M.Si yang di saksikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si.

Ini Fokus Hanna Hikoyabi Usai Dilantik Bupati Mathius

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 11 Februari 2019 22:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dra. Hanna Salomina Hikoyabi, S.Pd, M.KP., Senin (11/2/19) pagi, dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai III Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebagai pejabat baru, Hanna Salomina Hikoyabi mengaku akan melakukan konsolidasi internal di Bagian Sekretariat Daerah maupun konsolidasi internal di tingkat Perangkat Daerah (PD). “Jadi yang terpenting itu, harus ada konsolidasi internal. Baik itu, konsolidasi internal di bagian sekretariat, tetapi juga ada konsolidasi internal di tingkat Perangkat Daerah,” ujar Hanna Hikoyabi kepada wartawan, Senin (11/2/19) siang.

Kedua, Hanna Hikoyabi akan melakukan peningkatan disiplin terhadap seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) dan juga staff kepegawaian di lingkup Pemkab Jayapura.

“Kemudian ada tahapan peningkatan disiplin terhadap seluruh kepala atau pimpinan Perangkat Daerah dan juga staff kepegawaian di Kabupaten Jayapura,” beber Hanna Hikoyabi yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura.

Ketiga, Hanna Hikoyabi mengatakan sebagai seorang Sekda yang baru, tentunya harus melakukan percepatan-percepatan terhadap implementasi kebijakan-kebijakan kepala daerah.

“Selanjutnya ada percepatan-percepatan terhadap implementasi kebijakan-kebijakan kepala daerah, yang harus dikerjakan. Kemudian harus ada juga penajaman terhadap Tupoksi Perangkat Daerah (PD), serta ada penyatuan dari seluruh implementasi aplikasi yang masih tersebar di seluruh Perangkat Daerah yang ada di pemerintah daerah,” katanya.

Dalam sambutan Bupati Jayapura juga telah menegaskan, lanjut Hanna bahwa harus ada perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan publik di Pemkab Jayapura.

“Ini harus juga diperbaiki, ditingkatkan dan ada kebijakan-kebijakan Bupati Jayapura yang segera harus dilakukan akselerasi, yang akan juga dikerjakan di beberapa waktu kedepan,” tegasnya.

“Kami akan memperbaiki dan melakukan satu harmonisasi yang baik dengan seluruh wartawan agar informasi-informasi yang keluar dari pemerintah Kabupaten Jayapura itu semuanya satu pintu dan dapat terverifikasi dengan baik. Sehingga informasi yang keluar itu benar-benar yang akurat, juga informasi yang mendukung pembangunan di wilayah ini. Tetapi, juga informasi yang membawa keseimbangan antara Pemda, stokeholder dan masyarakat,” tukasnya.

Dibaca 28 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.