Soal Reklame, BPPRD Himbau Para Caleg dan Parpol | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Soal Reklame, BPPRD Himbau Para Caleg dan Parpol

Papua Tengah Penulis  Senin, 11 Februari 2019 12:19 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Terkait dengan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), Badan Pelayanan Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Nabire terus menghimbau kepada para calon anggota legislatif (Caleg) dan partai-partai politik untuk segera melaporkan diri. Bagi yang belum melaporkan, kata Kepala BPPRD Nabire, H. Ganis Momarianto, SE., M.Si, pihaknya akan segera menindaklanjuti aturan yang ada. Yakni didasarkan pada Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2010 Tentang Pajak Daerah dan peraturan Bupati Nabire nomor 40 tahun 2015 tentang tata cara pemungutan pajak reklame.

Dikatakan, pertama, segera melaporkan segela bentuk penggunaan reklame baik itu berupa stiker, stiker mobil, spanduk, baliho dan lainnya yang bertujuan mempromosikan diri dalam Pemilu tahun 2019, pada kantor BPPRD Kabupaten Nabire.

Kedua, melakukan pembayaran pajak reklame di kantor BPPRD Kabupaten Nabire. Ketiga, harus melakukan penomoren penggunaan reklame seperti stiker, spanduk, baliho dan sejenisnya. Sedangkan yang menerbitkan nomer tersebut adalah pihak kantor BPPRD. Apabila himbuan ini tidak diindahkan, maka akan dilakukan penerbitan oleh petugas Polisi Pamong Paraja (SATPOLPP).

Ditambahkan Sekretaris BPPRD Nabire, Fatmawati, yang berbau tentang pajak segera melakukan pembayaran pajak. Kata dia, pihaknya tindak lanjutan untuk pemberian nomer.

“Jika para Caleg, pengusaha dan yang lainnya jika tidak mengikuti aturan maka kami akan segera bertindak,” tegasnya.(ris)

Dibaca 239 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX