Inspektorat Meminta Data Sejumlah Yayasan Penerima Bantuan Dana Hibah dari BPKAD | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Inspektorat Meminta Data Sejumlah Yayasan Penerima Bantuan Dana Hibah dari BPKAD

Papua Barat Penulis  Senin, 11 Februari 2019 12:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Inspektorat Provinsi Papua Barat sudah menindaklanjuti perintah Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan terkait audit terhadap yayasan yang menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Tahun Anggaran 2018.

“Kami sudah tindaklanjuti perintah Gubernur untuk mengaudit yayasan penerima bantuan hibah dengan meminta data-data sejumlah yayasan dari BPKAD Provinsi Papua Barat,” kata Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono kepada para wartawan di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, kemarin.

Lanjut dia, apabila data sudah diserahkan, maka pihaknya akan menindaklanjutinya dengan turun ke lapangan guna mengecek sejauhmana penggunaan anggaran tersebut.

Sugiyono menyebutkan, yayasan atau lembaga yang belum diaudit, diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat dan organisasi kewanitaan, Dharma Wanita Persatuan. “Kalau organisasi TP PKK Provinsi Papua Barat sudah kita audit. Yayasan dan lembaga lain kami tetap akan lakukan audit sesuai aturan yang ada,” tegas Sugiyono.

Disinggung apakah ada indikasi temuan terhadap penggunaan bantuan dana hibah, kata Sugiyono, dari sekian banyak yayasan penerima bantuan dana hibah, pasti ada yayasan yang tidak menggunakan dana hibah sesuai peruntukkannya. [FSM-R1]

Dibaca 387 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX