105 Atlet Panahan se-Papua Siap Ikuti Selekda | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perpani Papua, DR Juliana J.  Waromi, SE. M. Si saat membuka dengan resmi Selekda Cabor Panahan Papua Tahun 2019 di lapangan bola Lantamal X Jayapura. Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Papua, DR Juliana J. Waromi, SE. M. Si saat membuka dengan resmi Selekda Cabor Panahan Papua Tahun 2019 di lapangan bola Lantamal X Jayapura.

105 Atlet Panahan se-Papua Siap Ikuti Selekda

Olahraga Penulis  Minggu, 10 Februari 2019 20:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Sebanyak 105 atlet panahan dari berbagai klub dan daerah se-Papua mengikuti seleksi daerah (Selekda) yang di selenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perpani Papua di lapangan
Lantamal X Hamadi,  Entrop Kota Jayapura, Sabtu (9/2/19).

Acara tersebut dihadiri, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perpani Papua, DR Juliana J.  Waromi, SE. M. Si yang sekaligus membuka dengan resmi Selekda Cabor Panahan Papua Tahun 2019. Turut hadir Danlantamal X Jayapura, Kadis Pemuda dan Olahraga Papua,  Ketua KONI Papua beserta jajarannya.

Ketua Panitia Selekda Perpani Papua Hengky Sawaki mengatakan, para atlet yang mengikuti selekda ini akan dipersiapkan  untuk menghadapi POPNAS dan PON XX Papua.

"Klub ada enam, peserta yang sudah daftar 105 orang. Untuk POPNAS 30 dan PON 70 atlet," kata Hengky Sawaki saat ditemui wartawan di Lapangan Lantamal X Hamadi.

Sementara itu,  Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Papua, DR Juliana J.  Waromi, SE. M. Si mengatakan, Selekda panahan tahun ini dalam rangka membentuk tim POPNAS XV serta untuk melengkapi tim PON XX.

"Jadi kami selaku pengurus sangat bersyukur, mengingat animo peserta Selekda panahan cukup banyak," ucapnya.

Bahkan kata Julia, para atlet yang nantinya terjaring dalam tim POPNAS dan PON XX selanjutnya akan menjalani training center (TC)  yang akan dimulai Maret ini.

"Sebelum mereka jalani TC masih ada beberapa tes yang harus dilalui diantaranya kesehatan dan fisik," jelasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua ini menambahkan,  sebagai bentuk perhatian dari Pengurus Provinsi (Pengprov)  Perpani Papua, maka atlet yang memperoleh skor 3 besar baik putra dan putri dalam Selekda POPNAS maupun PON XX akan diberikan bonus dalam bentuk dana pembinaan, yang masing-masing dinilai dari skors tertinggi pertama,  kedua dan ketiga.

"Dengan pemberian bonus ini diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi bagi para atlet untuk terus mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi yang terbaik, dalam PON XX tahun 2020 memdatang juga dalam POPNAS 2019," tandas Julia Waromi. (TIARA)

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.