Tingkat Isian Kursi Pesawat Trigana Air Hanya 60 Persen, Ini Penyebabnya | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono. Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono.

Tingkat Isian Kursi Pesawat Trigana Air Hanya 60 Persen, Ini Penyebabnya

Ekonomi & Bisnis Penulis  Sabtu, 09 Februari 2019 13:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono mengatakan, sejak Januari 2019 tingkat isian kursi dan penggunaan cargo pesawat hanya 60 persen.

Menurutnya, tingkat isian kursi dan penggunaan cargo sedang dalam masa low season, dan pihaknya memprediksi hal itu terjadi sampai bulan April mendatang.

“Aktivitas pengguna Trigana Air kembali normal setelah Pemilu Legislatif dan Presiden pada April 2019, biasanya kalau setelah Pemilu, baru semua berjalan normal, orang masih menunggu, aktivitas belum banyak yang dilakukan “ujar Budiono.

“Untuk penerbangan ke pedalaman di Papua masih normal, tapi yang ke rute-rute tertentu seperti ke Wamena low season turun sampai 40 persen, padahal peenrbangan ke Wamena 5 kali dalam sehari, “lanjut Budiono, Jumat (8/2./2019).

Umumnya, kata Budiono, rute ke Wamena tingkat isian kursi hanya 60 persen, dalam jangka waktu berjalan sampai hari H terisi sampai 100 persen lantaran penumpang yang ke rute itu sering dadakan, namun sejak awal tahun belum tercapai 100 persen.

Sementara itu, untuk melayani masyarakat di Papua, Trigana Air menggunakan 7 pesawat jenis boeing dan ATR. (Zulkifli)

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.