Lupa Padamkan Api, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Agnes Mikan (50) Pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Agnes Mikan (50)

Lupa Padamkan Api, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Kamis, 07 Februari 2019 20:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Diduga lalai lantaran tidak mematikan api usai memasak, satu unit rumah warga yang berada Jalan Aerop Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel ludes dilahap si’Jago merah, Rabu (6/2) pagi.

Data yang dihimpun dari Humas Polda Papua, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIT, ketika itu Agnes Mikan (50) yang merupakan pemilik rumah usai memasak tidak mematikan api. Berselang beberapa menit kemudian api mulai membesar dan merembet membakar seluruh bangunan. Api dapat padamkan satu jam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menuturkan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian dalam musibah itu mencapai hingga ratusan juta rupiah.
Kata Kamal, kasus kebakaran yang menimpah Agnes Mikan (50) murni kelalaian karena yang bersangkutan tidak memadamkan api usai memasak.

“Kasus ini masih dalam penyidikan dimana dugaan sementara karena kelalaian korban sendiri kerana tidak mematikan api,” jelasnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan menjaga keamanan lingkungan dan pribadi dari kejadian yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti mematikan kompor atau alat rumah tangga lainnya setelah digunakan.

Dibaca 207 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX