Mantan Pemain Timnas dan Persija Ikut Seleksi di Persewar | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Mantan Pemain Timnas dan Persija Ikut Seleksi di Persewar

Olahraga Penulis  Kamis, 07 Februari 2019 11:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persewar Waropen terus mempersiapkan diri untuk menatap Liga 2 musim depan.  Salah satu cara yang ditempuh adalah mengadakan seleksi bagi pesepakbola lokal di Kota Jayapura.

Pelatih Perswar Waropen, Carolino Ivakdalam mengatakan, sesuai petunjuk dari manajemen, mulai bulan ini hingga Maret nanti, tim pelatih akan melakukan seleksi dan mencari pemain untuk persiapan liga 2.

Oleh karena itu, tim pelatih akan melakukan seleksi  di dua tempat, yakni di Kota Jayapura dan kota “Bakau” Waropen. “saya pilih kota Jayapura sebagai tempat seleksi pertama, karena banyak pemain yang sudah selesai ikut kompetisi dan sedang berlibur,” ujarnya kepada pers usai melakukan seleksi di lapangan Volta PLN Waena Jayapura, Rabu sore.

Ino panggilan akrabnya mengaku, tim pelatih Persewar sangat selektif dalam memilih pemain yang akan memperkuat tim pada kompetisi Liga 2 musim ini. Tak hanya menginginkan yang sudah berpengalaman di level liga 1 dan liga 2, tetapi pemain yang punya komitmen kuat memperkuat tim mutiara “bakau” Waropen.

Ino mengaku, mantan pemain Timnas Okto Maniani, Marco Kabiay, Mozes Banggo sudah punya komitmen untuk bergabung dengan tim Persewar. Namun, mereka tetap harus mengikuti seleksi dan mereka akan dipakai atau tidak keputusannya ada di tangan manajemen.

“sudah pasti saya akan rekomendasi Okto Maniani dan Marco kepada manajemen, tetapi sekali lagi, keputusan mereka ada ditangan manajemen Persewar,” ujarnya.

Disinggung kehadiran Izak Wanggai, Ino mengaku, Izak juga ingin bergabung dengan tim Persewar. Hanya saja, dirinya masih melibat pemain yang lain.

Sebab, tim Persewar membutuhkan pemain gelandang petarung/enerjik. “untuk Izak Wanggai akan saya pertimbangkan, karena target kita bisa lolos ke liga 1 musim depan,” ujarnya.

Dari pantauan media ini pemain-pemain yang mengikuti seleksi di tim Persewar Waropen merupakan didikan pelatih Ino Ivakdalam sewaktu masih melatih tim sepak bola PPLP Papua seperti, Okto Maniani, Marco Kabiay, Ervis Herewan, Jefri Haay, Muklis Hay dan Penias Fakdawer.

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.