342 Anggota Polri Ikuti Tes Uji Beladiri | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Tes uji beladiri Polri. Tes uji beladiri Polri.

342 Anggota Polri Ikuti Tes Uji Beladiri

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 20:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Sebanyak 342 anggota Polri mengikuti uji tes beladiri yang merupakan bagian dari seleksi penerimaan sekolah inspektur Polisi angkatan 48 Tahun Anggaran 2019, Selasa (5/2/2019) digedung Dojo SPN Jayapura.

342 anggota Polri terdiri dari peserta Polisi pria sebanyak 327 orang dan peserta Polisi wanita sebanyak 15 orang.

 Kepala Tim, Kombes Pol L. Eric Bhismo, S.I.K.,S.H., M.H menyampaikan,  para peserta uji beladiri agar memahami teknik beladiri Polri yang sifatnya adalah dasar.

"Ini bukan untuk bertanding, bukan untuk sparing, tapi akan di nilai teknik dasar rekan-rekan pada saat seleksi di depan para penguji, "imbuhnya.

Eric Bhismo berpesan laksanakan ujian beladiri Polri  dengan sungguh-sungguh, setiap gerakan laksanakan dengan baik dan benar. Karena itu akan di nilai, tetap semangat dan utamakan keselamatan diri masing-masing.

Adapun materi ujian beladiri Polri yaitu materi dasar yang meliputi jatuh samping kiri atau kanan, jatuh depan atau belakang, sampoeteng kiri atau kanan, teknik pukulan atau tangkisan, teknik tendangan. Lalu dilanjutkan dengan teknik lemparan yaitu teknik o  soto gari, teknik tai o  toshi,  teknik  o  goshi, teknik ippong seoi nage, dan teknik tomoi nage.

Tes berikutnya adalah beladiri tanpa alat yang meliputi, cara membawa tahanan I,II,III,  menghadapi tarikan atau kerak baju, cekikan dari depan, samping, belakang, sekapan dari depan atau belakang, pukulan arah kepala, pukulan arah uluh hati, tendangan arah kemaluan, tendangan arah samping.

Materi terakhir yang diujikan adalah Beladiri dengan menggunakan alat yaitu, pukulan tongkat dari atas, pukulan tongkat dari samping, tikaman pisau dari atas, tikaman pisau arah perut, todongan pistol arah depan,  todongan pistol arah belakang, kopel, rim untuk menangkis.

Eric Bhismo menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta telah mengikuti rangkaian ujian beladiri polri dengan baik, tertib dan penuh semangat.

Pengumuman tes uji beladiri Polri  akan di laksanakan hari Rabu tanggal 6 Februari 2019. (Zulkifli)

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.