Wabup Harap Perayaan HUT PI Dirayakan Semua Denominasi Gereja | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Wabup Harap Perayaan HUT PI Dirayakan Semua Denominasi Gereja

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 12:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP – Dalam perayaan ibadah masuknya Injil di Tanah Papua, yang ke 164 tahun, Selasa (5/2), Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menekankan bahwa peringatan masuknya Injil di Tanah Papua, sejatinya bukan menjadi perayaan yang hanya dilaksanakan oleh GKI, melainkan untuk semua denominasi gereja yang ada.

Untuk itu, Kokop berharap agar dua lembaga gereja tertua di Tanah Papua, yakni GKI dan Katolik, kiranya dapat bersama-sama memfasilitasi semuanya agar kedepannya peringatan masuknya Injil yang digelar pada 5 Februari, dapat dilaksanakan secara Oikumene dengan melibatkan semua denominasi gereja yang ada.

“Seluruh Hamba Tuhan dari semua denominasi gereja yang ada di Teluk Bintuni merapatkan barisan. Secara khusus kepada dua lembaga gereja tertua di Tanah Papua yakni GKI dan Katolik. Saya harap kiranya dapat memfasilitasi agar kedepan perayaan gerejani ini bisa dilaksanakan secara Oikumenis dengan melibatkan semua denominasi gereja yang ada,” ujar Kokop saat memberikan sambutan pada peringatan HUT PI ke 164 yang dipusatkan di Jemaat GKI Bethesda Waraitama, kemarin.

Dikatakan Kokop, Kabupaten Teluk Bintuni harus menjadi pusat visitasi, inspirasi, motivasi, dedikasi dan inovasi yang menggambarkan kehadiran Kerajaan Allah, sehingga ada kehidupan yang damai dan sejahtera bagi seluruh umat di tanah ini.

“Kepada seluruh Hamba Tuhan, Pendeta, Pastor, Gembala, Guru Injil, Guru Jemaat, Penatua dan Syamas, agar memiliki satu visi yakni menjadikan kabupaten ini sebagai sentra Injil Kristus diberitakan,” pesan Kokop.
Kokop yakin, dengan cara hidup yang mencerminkan perintah Tuhan, masyarakat Teluk Bintuni selaku umat Tuhan akan mengalami perubahan baik secara spiritualitas maupun mentalitas.

“Sehingga diharapkan para generasi muda khususnya, dapat menjadi insan yang mandiri, produktif dan berdaya saing. Atas nama Pemda Teluk Bintuni, saya mengucapkan selamat merayakan HUT Pekabaran Injil ke-164, kiranya Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Kokop. [VLI-R4]

Dibaca 389 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX