Pemkab Manokwari Mengadopsi e-Planning dan e-Budgeting Pemkab Banyuwangi | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Pemkab Manokwari Mengadopsi e-Planning dan e-Budgeting Pemkab Banyuwangi

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 12:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pemkab Manokwari dan Pemkab Banyuwangi menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU). Melalui kerja sama itu, Pemkab Manokwari akan mengadopsi sistem yang digunakan Pemkab Banyuwangi dalam sistem pemerintahan, yakni e-planning, e-budgeting, dan e-pengawasan.  

“Terkait dengan itu, maka kita harus memperkuat Dinas Komunikasi dan Innformatika untuk jaringan karena itu semua berhubungan dengan jaringan dan berkaitan dengan aplikasi-aplikasi. Waktu ke Banyuwangi juga membawa empat orang tenaga IT kita, mereka yang akan meng-handle itu,” ujar Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita kepada Tabura Pos di kantor Bupati Manokwari, Senin (4/2).

Dia berharap, nantinya dengan menggunakan sistem tersebut, tidak ada lagi perencanaan yang berubah di tengah jalan atau masuk lagi usulan di tengah jalan.

“Tapi semua sudah masuk e-planning, sehingga begitu klik dalam awal-awal itu semua sudah tercover di sistem, sudah ter-conect dengan sistem,” sebutnya.

Soal pelaksanaannya, Makatita mengatakan, setelah penandatanganan kerja sama oleh kepada-kepala daerah, sudah ada pelatihan di Banyuwangi. Kini, lanjutnya, Pemkab Manokwari tinggal  memperkuat sistem dan server untuk penerapannya.

“Kemudian bagaimana kekuatan kita, setelah itu apakah nanti mereka yang datang ke sini atau kita kirim tenaga ke sana,” tukasnya. (BNB-R3)

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX