Minim Pengetahuan Sejarah, ‘Siswa SMPN 1 Kimaam Belajar Bersama Satgas Yonif 755’ | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Para Siswa Saat Dididik Oleh Satgas (foto:ist)  Para Siswa Saat Dididik Oleh Satgas (foto:ist)

Minim Pengetahuan Sejarah, ‘Siswa SMPN 1 Kimaam Belajar Bersama Satgas Yonif 755’

Papua Selatan Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 12:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Satgas Yonif 755 Kostrad mengajar pelajaran sejarah kepada siswa  di SMPN  1 Kimaam yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Kimaam, Sertu Kade Resmiada beserta 4 orang anggotanya belum lama ini.

Dalam kegiatan mengajar itu mereka memberikan pelajaran tentang pengetahuan sejarah kemerdekaan Negara Indonesia. "Tujuan kami mengajarkan ilmu sejarah agar siswa siswi dapat memahami tentang sejarah bagaimana perjuangan para pahlawan dalam membebaskan diri dari penjajah sehingga terwujudlah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari wilayah Sabang sampai Merauke,"ujar Sertu Kadek.

Tidak hanya pelajaran sejarah dan wawasan kebangsaan namun mereka juga berinisiatif untuk membantu para siswa siswi untuk berlatih membaca agar mereka bisa membaca dengan lancar. Pasalnya pada saat memberikan pelajaran, anggota menemukan beberapa siswa siswi yg masih belum bisa membaca secara jelas dan lancar. Apa yang dilakukan oleh Satgas tersebut mendapat apresiasi dari sang Kepala Sekolah, Ngadimin. S.Pd karena dinilai sangat positif dalam membantu pendidikan anak didik.

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.