Rapat Persiapan Pembangunan PLBN Digelar | Pasific Pos.com

| 20 April, 2019 |

Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr.,(Han) Dan Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos.,M.Si (foto:ist) Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr.,(Han) Dan Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos.,M.Si (foto:ist)

Rapat Persiapan Pembangunan PLBN Digelar

Papua Selatan Penulis  Rabu, 06 Februari 2019 12:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di Ruang Rapat Korem 174/ATW belum lama ini telah dilaksanakan pertemuan tim persiapan pembangunan PLBN Sota dengan Danrem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke dan Kapolres Merauke. Pertemuan  dipimpin oleh Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos.,M.Si didampingi oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr.,(Han).

Hadir dalam kegiatan itu Kasubbid Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan pada Asdep Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP,  Sdr. Mersi, S.IP, Kabid Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam, Kolonel Inf. Sugeng Hartono, SE., M.M, Kasrem 174/ATWdan Para Kasi Korem 174/ATW. Dalam sambutannya selain menyampaikan tentang rencana pembangunan PLBN, ia juga menyampaikan tentang upaya menanggapi situasi politik saat ini terkait dengan langkah-langkah untuk pengamanannya nanti.

“Apabila sudah dibangun maka  kita harus antisipasi dengan adanya jalan-jalan alternatif dari pelintas batas dan kami di daerah akan mendukung penuh program dari pemerintah pusat,”ujar Danrem.

Sementara itu Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos.,M.Si mengemukakan bahwa tujuan pihaknya datang ke Merauke dalam rangka meninjau lokasi pasti dari rencana pembangunan PLBN dimana akan dibangun 2 (dua) PLBN yaitu di Sota Merauke dan Boven Digoel. Namun karena jalan menuju batas di Boven Digoel masih putus maka pihaknya akan fokus di PLBN di Sota.

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.