Satpolair Kerahkan Seluruh Armada untuk Menyukseskan HUT PI Ke-164 | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Satpolair Kerahkan Seluruh Armada untuk Menyukseskan HUT PI Ke-164

Papua Barat Penulis  Senin, 04 Februari 2019 22:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Polres Manokwari berkomitmen untuk menyukseskan perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-164 di Manokwari, 5 Februari 2019.

Kabag Ops Polres Manokwari, Kompol I Gede Waranadi mengatakan, pihak kepolisian akan fokus dalam hal keselamatan wilayah perairan pada puncak perayaan HUT PI ke-164.

“Kita akan upayakan pantau semua longboat dan taxi laut yang melakukan aktivitas penyeberangan ketika puncak kegiatan,” kata Kabag Ops kepada Tabura Pos di Lapangan Borarsi, Manokwari, Sabtu (2/2).

Di samping itu, ia menegaskan, pihak kepolisian akan memastikan semua orang yang menumpang longboat taxi laut wajib mengenakan life jacket, tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas, dan tidak beroperasi pada malam hari tanpa penerangan.

Lanjut Waranadi, pihaknya juga akan mengarahkan semua longboat dan taxi laut mengikuti jalur yang ditentukan, tidak saling mengebut atau memotong jalur perahu yang lain.

Untuk pengamanan HUT PI ke-164 ini, kata Kabag Ops, akan dikerahkan 220 personil gabungan satker dan semua unit armada milik Polair Polres Manokwari untuk berpatroli di wilayah perairan.

Ia menambahkan, untuk satuan pendukung, seperti Sabhara, Satreskrim, dan Satintel, akan dikerahkan untuk mengamankan semua kegiatan di Pulau Mansinam maupun pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Pulau Mansinam.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Manokwari, Iptu Aris Patandung menjelaskan, Satpolair siap melayani masyarakat dalam rangka menyukseskan HUT PI ke-164.

Dikatakan Patandung, pihaknya akan memberi jaminan keselamatan bagi masyarakat selama di laut dengan melakukan tindakan pencegahan guna meminimalisir kecelakaan laut.

“Hal penting yang perlu diperhatikan motoris longboat dan taxi laut, karena saat ini cuaca sedang buruk, jadi harus memperhatikan keselamatan,” tandas Kasat Polair.

Untuk menyukseskan kegiatan tahun ini, ia mengaku siap mengerahkan seluruh armada Satpolair guna membantu pengawasan dan berpatroli di wilayah perairan. [BOM-R1]

Dibaca 262 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.