Relawan GEEMMA Prabowo-Sandi Resmi Dibentuk di Papua | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Ketua GEEMMA Papua, Hapsah didamping Wakil Ketua GEEMMA,  Puji Arsih dan Sekretaris Sekber, Sigit Haryadi bersama emak-emak untuk pemenangan Prabowo Sandi ketika melakukan foto bersama. (foto Tiara). Ketua GEEMMA Papua, Hapsah didamping Wakil Ketua GEEMMA, Puji Arsih dan Sekretaris Sekber, Sigit Haryadi bersama emak-emak untuk pemenangan Prabowo Sandi ketika melakukan foto bersama. (foto Tiara).

Relawan GEEMMA Prabowo-Sandi Resmi Dibentuk di Papua

Sosial & Politik Penulis  Senin, 04 Februari 2019 21:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Relawan Gerakan Emak-Emak Prabowo Sandi (GEEMMA-PS) resmi terbentuk di Papua dan siap berjuang untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiga Uno di Provinsi Papua.

Kehadiran GEEMMA Papua ditandai dengan penyerahan SK ke Sekretariat Bersama (Sekber) untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Papua yang berlangsung di Posko Gerindra, Jalan Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, akhir pekan kemarin.

Ketua GEEMMA Papua, Hapsah mengatakan, pihaknya bertekad berjuang bersama-sama dengan tim relawan lain memenangkan Prabowo-Sandi di Papua. Selain itu GEEMMA juga akan dibentuk di kabupaten/kota untuk bergabung dalam memenangkan Prabowo Sandi.

"Jadi gerakan emak-emak ini jangan dianggap remeh dalam mendukung Prabowo Sandi di Papua. Kami pasti akan berjuang bersama-sama tanpa mengenal lelah," kata Hapsa, Sabtu (2/2/19).

Sementara Sekretaris Sekber Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi Papua, Sigit Haryadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh gerakan emak-emak di Provinsi Papua.

Diakui, jika pihaknya memang mengharapkan agar  GEEMMA tidak hanya ada di pusat kota, melainkan juga ada di beberapa kabupaten yang setidaknya bisa dijangkau, seperti Kabupaten Jayapura, Keerom atau mungkin bisa menyebarang di Kabupaten Sarmi.

"Artinya, gerakan emak-emak ini sudah tidak dapat dibendung lagi karena gerakan ini memang lahir tanpa adanya satu instruksi dari siapa pun," kata Sigit kepada Wartawan usai menerima SK dari gerakan emak-emak.

Menurutnya, gerakan ini juga muncul dengan tiba-tiba dan menular ke seluruh daerah di Indonesia. Bahkan di daerah Jawa ada yang namanya tim Pepes.

"Ini sampai nama makanan dijadikan sebagai nama relawan. Dan emak-emak ini perannya vital karena dapat menjangkau pemilih yang lain, kemudia emak-emak ini juga tahu persoalan isi dapur. Jadi semua itu ada di emak-emak," ucapnya.

Apalagi kata Sigit, emak-emak yang paling tahu harga keperluan dapur. Mulai harga tempe, tahu, bawang, dan harga cabe. Dan ketika berbelanja ke pasar memang keluhan itu yang mereka rasakan lalu kemudian menyampaikan kepada suami mereka di rumah.

"Itu menjadi satu intrik dalam hal ini bergerak untuk menuju sebuah kepeminpinan yang baru di Republik Indonesia," imbuhnya

Dikatakan, hari ini tim relawan Prabowo Sandi di Papua yang sudah dibentuk dan sudah di deklarasikan ada 9 tim relawan.

Tim relawan itu lanjutnya Sigit,  di antaranya Gerakan Milenial Indonesia, PRAIT (Prabowo Sandi Digital Tim), Pis Porpas, Jarpas, Garuda Merah, Pompas, APPADI dan ditambah GEEMMA.

Selain itu ia memastikan beberapa minggu kedepan ada tambahan lagi dari teman-teman yang namanya JAPRI (jaringan pribumi), yang nanti mau masuk bergabung menjadi tim relawan Prabowo Sandi.

"Perlu diketahui bahwa gerakan emak-emak ini adalah gerakan nasional dan bukan gerakan tingkat lokal. Dan gerakan emak-emak ini dia ada di Gerindra pusat, di Jakarta," jelasnya.

Namun sebelumnya, ungkap Sigit Haryadi,  Koordinator GEEMMA ibu Retno di tingkat nasional telah meminta agar gerakan emak-emak juga dibentuk di Provinsi Papua.

'Jadi gerakan emak-emak ini kami perlukan karena emak-emak juga merupakan  satu sekmentasi dibidang relawan," tandas Sigit. (TIARA)

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.