Bulan Depan KONI Papua Canangkan TC PON 2020 | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

Bulan Depan KONI Papua Canangkan TC PON 2020

Olahraga Penulis  Minggu, 03 Februari 2019 11:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua merencanakan melakukan pencanangan pemusatan latihan/Training Center (TC) Pekan Olahraaga Nasional (PON) awal bulan Maret 2019.

Gubernur Papua Lukas Enembe selaku ketua umum Koni Papua akan didaulat untuk mencanangkan TC PON XX Papua 2020.

 “Jadi, pencanangan TC PON awal bulan Maret,” ungkap Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya kepada pers di Jayapura, Minggu, (3/2/2019).

Sebelum pencanangan PON, KONI Papua akan melakukan tes fisik untuk semua atlet Papua yang lolos ke PON, kita ingin tau program latihan selama ini sejauh mana,” ujarnya.

Kenius mengatakan, TC PON ini dilakukan lebih lebih cepat sebagai langkah persiapan menuju PON 2020 Papua.

“Kami berharap dengan pencanganan TC ini diharapkan seluruh cabang olahraga nantinya mampu untuk menorehkan prestasi yang jauh lebih baik di PON 2020,” kata Kenius.

Terkiat dengan cabang olahraga yang malas tahu menyiapkan atletnya, kata Kenius, Koni Papua akan tetap berjalan menyiapkan atlet yang nama-namanya sudah diserahkan cabor ke Koni melalui  bidang pembinaan dan prestasi (Binpres).

“bagi cabor yang tidak serius menyiapkan atletnya, bisa tidak bisa ikut PON. Jadi kita harapkan kalau mau ikut PON harus serius untuk mengurus atlet,” jelasnya.

Sebelumnya, Koni Papua memberikan “warning” atau peringatan kepada 13 cabang olahraga (Cabor). Ke 13 cabor tersebut adalah, atletik, IMI, Aeromodeling, Dansa, Panahan, Senam, Basket, Volly, Bulu Tangkis, Sepak Bola dan Galanitia, Yudo, Taekwondo.

Dibaca 378 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX