Yasonna Minta CPNS Kemenkumham Papua Barat Bekerja Jujur dan Bersih | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Yasonna Minta CPNS Kemenkumham Papua Barat Bekerja Jujur dan Bersih

Papua Barat Penulis  Sabtu, 02 Februari 2019 11:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP –Kedatangan  Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly langsung disambut oleh Gubenur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di Bandara Rendani, Manokwari,  Rabu (30/1) pagi. Di iringi kelompok tari-tarian dari suku Arfak, penyambutan Yasonnal Laoly dan rombongan juga ditandai dengan prosesi adat suku Byak Mnukwar dan Arfak berupa injak piring dan pengalungan manik-manik yang dipimpin Kepala Suku Byak Petrus Makbon

Selanjutnya, Yasonna Laoly dan rombongan bertolak ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat di Arfai. Selama berada di Kanwil Kemenhumkam, dalam memberikan arahan kepada 176 CPNS tahun 2017 dan 44 CPNS hasil rekrutmen CPNS tahun 2018 di lingkup Kanwil Kemenkumham Papua Barat.  Dihadapan para pejabat fungsional maupun pejabatan utama Kemenkumham Papua Barat, Yasonna secara tegas meminta agar seluruh CPNS tahun 2017 dan 2018 bekerja dengan bersih.

Sebab, kata Yasonna, proses rekrutmen CPNS telah dilakukan bersih dan transparan.  Sebelumnya, lanjut Yasonna, banyak terjadi percaloan bagi seorang CPNS untu bisa lulus. Biaya calo bisa mencapai Rp 200 juta bahkan lebih. Namun mulai saat ini sudah bersih dari KKN, sistem rekrutmen inilah yang dijadikan oleh kementerian dan lembaga lain untuk melaksanakan rekrutmen ASN.

 “ Saya punya hak moral untuk menuntut anda tetap bekerja jujur dan bersih,” tegas Yasonna Laoly seraya berharap dari hasil rekrutmen CPNS dua tahun terakhir mampu menciptakan generasi tunas pengayom yang pekerja keras dan berintegritas sebagai penerus dan pemegang estafet kepemimpinan di lingkungan Kemenkumham RI.

Merespon arahan itu, dihadapan Yasonna Laoly, seluruh CPNS berjanji untuk menjaga integritas, jujur dan bersih serta tidak melakukan pungli maupun tindakan tidak terpuji lainnya dalam bekerja, dan berjanji untuk bekerja keras membawa perubahan menjadi moral force dan agen change .

Diakhir arahannya, Yasonna Laoly juga mewanti-wanti agar seluruh CPNS dan ASN tidak memakai maupun memasuk narkoba ke lingkungan Kemenkumham. “ Jika CPNS dan ASN bersalah melanggar peraturan yang berlaku, maka yang bersangkutan akan dipecat secara tidak hormat,” pungkas Yasonna Laoly. [K&K-R2]

Dibaca 211 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.