Dari 33 Nama, 16 Putra Asli Papua Lulus CPNS KPU PB | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Dari 33 Nama, 16 Putra Asli Papua Lulus CPNS KPU PB

Papua Barat Penulis  Sabtu, 02 Februari 2019 11:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sebanyak 33 peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat tahun 2019 dinyatakan lulus. Dari jumlah tersebut,  terdapat 16 CPNS merupakan putra asli Papua .

Sekretaris KPU Papua Barat melalui Kepala Sub Bagian SDM KPU Papua Barat, Elisa Kambuaya mengatakan, para peserta yang dinyatakan lulus akan melakukan pemberkasan sesuai surat edaran KPU RI. Waktu pemberkasan mulai tanggal 28 hingga 31 Januari  di  KPU Papua Barat.

Secara khusus zona 4, KPU Papua Barat mendapatkan tambahan 33 personil yang  telah melengkapi persyaratan dan telah dikirimkan ke KPU RI, untuk diserahkan ke BKN untuk proses SK CPNS dan NIP-nya.

“Seleksi tes CPNS KPU Papua Barat telah sampai tahap pemberkasan bagi peserta yang dinyakan lolos, sudah dilengkapi persyaratannya. Kita juga sangat bersyukur putra asli daerah mendapat kuota yang lebih banyak, ada 16 orang keterwakilan putra daerah,” kata Elisa Kambuaya saat dikonfirmasi Tabura Pos melalui telepon selulernya, Kamis (31/1).

Ia berharap, dengan bertambahnya pegawai organik di KPU wilayah Papua Barat dapat menambah kekuatan secretariat KPU kabupaten/kota dan KPU Papua Barat. “Dengan bertambahnya putra daerah maka personil semakin banyak, kenapa putra daerah kemungkinan akan pindah ke daerah lain luar Papua sangat kecil, tetapi kalau pegawai pendatang bisa pindah ke luar daerah,” imbuhnya seraya berharap, semakin banyak putra daerah diangkat sebagai pegawai KPU.

Setelah tahap pemberkasan, Elisa menambahkan, tinggal menunggu dari KPU RI untuk penyerahan SK. “ Nanti setiap CPNS  akan diundang ke KPU Papua Barat menerima SK yang diserahkan oleh Sekretaris KPU Papua Barat atas nama Sekretaris Jenderal KPU RI pada April mendatang,” tandasnya. [RYA-R2]

Dibaca 250 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.