Yoteni Minta Temuan BPK Dipertanggungjawabkan | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Yoteni Minta Temuan BPK Dipertanggungjawabkan

Papua Barat Penulis  Jumat, 01 Februari 2019 11:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Temuan BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat atas penggunaan anggaran di 16 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, menjadi sorotan Ketua Komisi A DPR Papua Barat, Yan A. Yoteni.

Ia berharap temuan BPK itu dilaporkan serta dipertanggungjawabkan secara baik dan transparan, karena uang yang digunakan merupakan uang rakyat, sehingga tidak menjadi pertanyaan masyarakat. Sebab, kata dia, pihaknya selalu mendapat pertanyaan masyarakat tentang penyelesaian temuan di 16 OPD tersebut.

“Saya mendukung langkah Gubernur dan Inspektorat dalam rangka menyelesaikan temuan BPK,” kata Yoteni kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, Kamis (31/1).

Ketua Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) DPR Papua Barat ini memaklumi jika Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan belum mau membeberkan nama ke-16 OPD dimaksud, karena masih dalam tahap pembinaan.

“Mungkin nanti kalau ada OPD yang dalam tahap pembinaan tidak bisa menyelesaikan, pasti Gubernur melalui Inspektorat akan merilis nama-nama OPD tersebut,” katanya.

Yoteni meminta OPD dimaksud harus segera merespon  temuan itu dan mempertanggungjawabkannya, sebelum dilanjutkan ke tahap berikut. “Segera koordinasi dengan Inspektorat, karena Inspektorat tahu ujungnya seperti apa. Kami juga akan meminta Inspektorat membeberkan OPD yang ada temuan,” tukasnya. [SDR-R1]

Dibaca 260 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX