Dinas PKP Siapkan 15 Bus dan Satu Kapal untuk Kelancaran HUT PI ke 164 | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Dinas PKP Siapkan 15 Bus dan Satu Kapal untuk Kelancaran HUT PI ke 164

Papua Barat Penulis  Jumat, 01 Februari 2019 11:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Guna membantu jemaat dan masyarakat yang akan mengikuti ibadah HUT Pekabaran Injil (PI) di Pulau Mamsinam pada 5 Februari mendatang,  Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kabupaten Manokwari akan menyiapkan armada untuk mengangkut jemaat dan masyarakat. Sebagai coordinator seksi transportasi, DKP telah menyiapkan 15 armada bus dan satu kapal.

“Terkait HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua yang ke-164, 5 Februari nanti, kami sudah bentuk panitia dan Dinas PKP sebagai koordinator seksi transportasi. Kami telah membuat program jadwal kegiatan, di mana jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) ada enam lingkungan. Jadi setiap lingkungan kami menyiapkan bus untuk menjemput jemaat,” ujar Kepala Dinas PKP Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/1).

Menurutnya, bus-bus tersebut disiapkan khusus untuk menjemput jemaat dan masyarakat dari luar Manokwari yang dimulai pukul 06.00-08.00 WIT.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga menyiapkan satu armada kapal untuk mengangkut jemaat dan masyarakat dari Pelabuhan Manokwari ke lokasi kegiatan di Pulau Mansinam. Penjemputan dilaksanakan pukul 06.00-08.30 WIT. Setelah itu, tidak ada penjemputan lagi.

“Kami imbau masyarakat tepat waktu. Akan tetapi, kita masih kasih dispensasi atau kelonggaran. Kalau jemaat sudah ada di pelabuhan, maka kapal akan kembali untuk menjemput mereka,” ungkapnya menambahkan, penjemputan dengan bus untuk jemaat dari luar Manokwari, dan kapal terbuka untuk semua masyarakat.

Untuk Gubernur dan Forkopimda Provinsi Papua Barat bersama Bupati Manokwari dan Forkopimda Kabupaten Manokwari, DKP akan menyiapkan kapal khusus untuk menemput mereka di Pelabuhan Manokwari menuju Pulau Mamsinam, yakni kapal patroli dari Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari.

Ia menambahkan, saat ini jemaat dari luar Manokwari yang sudah tiba di Manokwari. Di antaranya ada sekitar 300 jemaat dari Biak yang sudah tiba di Manokwari. Dia memperkirakan jelang hari H jumlah jemaat atau masyarakat yang datang ke Manokwari terus bertambah, mulai dari Jayapura, Sorong dan daerah lainnya.

Soal penginapan, kata dia, bagi jemaat dari luar Manokwari diarahkan ke jemaat-jemaat atau gereja-gereja, kecuali tamu dari luar itu sudah ada penempatan dari kota asal di hotel.

Dia menambahkan, pada 2 atau 3 Februari, pihaknya akan mengangkut perlengkapan HUT PI ke Pulau Mansinam menggunakan KMP Napan melalui Pelabuhan Marampa. (BNB-R3)

Dibaca 383 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX