Tanyakan Perkembang Kasus, Keluarga Korban Temui Kapolres | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Tanyakan Perkembang Kasus, Keluarga Korban Temui Kapolres

Papua Tengah Penulis  Jumat, 01 Februari 2019 10:54 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Guna menyikapi dan sekedar silaturahmi bersama serta ingin mengetahui perkembangan kasus pemukulan oknum anggota dari Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Samabusa berinisial JAS terhadap salah satu sopir truk beriniasial HLR, Kamis (31/01/2019) kemarin, pihak keluarga korban bertemu dengan Kapolres Nabire.

Kasus pemukulan terhadap sopir truk HLR yang dilakukan oknum personel Polair JAS, pada Jumat (18/19) lalu di Jalan Poros Samabusa Nabire ini, pihak Polres Nabire telah mengambil langkah-langkah sesuai dengan Laporan Polisi (LP) nomor : LP/07-K/I/2019/Papua/Res Nabire, tanggal 19 Januari 2019 dan LP Sipropam bernomor LP / 02/I/2019/Propam, tanggal 19 Januari 2019.

Data dan informasi menyebutkan, dalam pertemuan tersebut bapak korban Baldus Rombobiar (43) menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nabire bersama anggotanya dengan cepat merespon kejadian penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap anak mereka.

Baldus pada kesempatan itu pula, meminta kepada Kapolres Nabire agar diberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku atau oknum polisi tersebut.

Usai pihak korban menyampaikan maksud kedatangannya, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK di kesempatan yang sama menyatakan dengan tegas untuk kasus yang dilakukan oleh anggota sudah ditangani Satuan Reskrim dan Sie Propam Polres Nabire dan pelaku sudah berada di rumah tahanan Sie Propam.

Jelas Kapolres Sonny, untuk pada proses yang dilakukan Satreskrim Polres Nabire ditangani kasus penganiayaannya atau pidana umum, kemudian untuk di Sie Propam akan ditindaklanjuti kasus kode etik.

Kapolres Nabire pada kesempatan itu pula, meminta kepada pihak keluarga untuk atau bisa langsung mengecek perkembangan kasusnya di Polres Nabire. “Kami dari pihak kepolisian menangani kasus ini sampai dengan tahap P-21 (penyerahan tersangka dan barang bukti) kepada Kejaksaan Negeri Nabire,” tambahnya.

Diakhir pertemuan tersebut, perwakilan keluarga sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama selama ini kepada Kapolres Nabire yang juga sudah membuka ruang dan bertemu langsung dengan mereka pihak keluarga korban. (wan)

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.