Sementara Tercatat 15.682 Pemilih dan 75 TPS di Distrik Manokwari Selatan | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Sementara Tercatat 15.682 Pemilih dan 75 TPS di Distrik Manokwari Selatan

Papua Barat Penulis  Kamis, 31 Januari 2019 10:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari menyatakan kesiapannya menyambut pesta demokrasi, Pemilu 2019 serentak yang diselenggarakan April 2019.

Kepala Distrik Manokwari Selatan, A. Maniani mengatakan, warga di Distrik Manokwari Selatan sudah didata petugas khusus yang melakukan pendataan.

“Kalau ada yang namanya belum terdaftar, harap datang ke kantor agar nanti bisa diakomodir kembali dan nanti diberikan penjelasan,” pinta Maniani yang ditemui Tabura Pos di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lanjut Maniani, jika warga yang sudah lama berdomisili di Distrik Manokwari Selatan, sudah pasti terdata, tetapi kalau ada yang belum terdata, kemungkinan itu warga pindahan dari daerah lain. “Nanti kita urus surat keterangan domisilinya,” tutur Maniani.

Ia membeberkan, berdasarkan data KPU, untuk sementara tercatat 15.682 jiwa atau pemilih dengan 75 tempat pemungutan suara (TPS) di Distrik Manokwari Selatan.

“Dulu kita sekitar 32 TPS waktu pemilu dulu, tetapi semakin bertambahnya penduduk, maka jumlah TPS akan bertambah dan sekarang menjadi 75 TPS. Setiap TPS itu hanya untuk 300 jiwa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap warga di Distrik Manokwari Selatan ikut menyukseskan pemilu dan tidak membuat keonaran jika ada calon anggota legislatifnya kalah. [CR46-R1]

Dibaca 283 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX