Empat Calon Pelatih Sepak Bola PON Papua Dinyatakan Gugur | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

calon pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam ketika memaparkan program kerjanya di hadapan anggota exco PSSI Papua, Rabu pagi calon pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam ketika memaparkan program kerjanya di hadapan anggota exco PSSI Papua, Rabu pagi

Empat Calon Pelatih Sepak Bola PON Papua Dinyatakan Gugur

Olahraga Penulis  Rabu, 30 Januari 2019 18:26 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Empat calon pelatih sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, dinyatakan gugur. Keempat calon pelatih tersebut tak hadir pada dalam pemaparan program kerja dan target, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua.

“dari 11 pelatih yang lolos administrasi, empat pelatih tidak hadir untuk menyampaikan program kerjanya dihadapan panelis dan exco PSSI Papua,” kata Anggota exco PSSI Papua, Nico Dimo didampingi Piter Kalakmabin dan panelis Mettu Dwaramury kepada pers, Rabu, (30/1/2019).

Menurut Nico Dimo,  sesuai dengan kesepakatan exco PSSI Papua, calon pelatih yang tidak hadir dalam penyampaian program kerja untuk tim sepak bola PON Papua, maka otomatis gugur. “calon pelatih yang tidak hadir tentu dinyatakan gugur,” tegasnya.

Disampaikan, pelatih yang hadir untuk penyampaian program kerjanya adalah, Eduard Ivakdalam, Frengky Samay, Daniel Wimsiwor, S.Pd. M.Fis. AIFO (pelatih fisik), Thoushika Oktafia Astevelien Iba, Tomas Alfa Eduson Madjar, Amnis Kogoya, Priagung Dani Atmojo, S.Pd.

Sementara yang tidak hadir adalah Litasaputlitawati Tuasikal, M. Jafar Tuasikal,  Hanafing dan Mial Balebata Armand.

Nico Dimo menambahkan, PSSI Papua akan diumumkan pelatih sepak bola putra dan putri paling lambat, 2 Februari 2019. Mengingat, KONI Papua akan melaksanakan pemusatan latihan terpusat pada Maret 2019 mendatang.

“kita akan umumkan pelatih tim sepak bola putra dan putri secepatnya,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah pelatih diumumkan, maka akan dilakukan seleksi pemain. Dimana, ada sebanyak 70 calon atlit sepakbola putra hasil pemantauan tim teleskoting Liga 3 tahun 2018 , maupun sebanyak 35 calon pesepak bola putri yang akan Asprov Papua serahkan kepada pelatih.

"Tentu Exco berharap dari perekrutan pemain yang akan dilakukan langsung oleh pelatih kepala, baik oleh pelatih putra dan pelatih putri dari jumlah yang ada akan mengerucut sampai pada 27 atau 30 pemain dan selanjutnya mereka ini yang akan menjalani pemusatan latihan terpusat," katanya.

Dibaca 417 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.