Terdakwa, Agung Prasetyo dan Ahmad Fauzi Divonis Selama 4 Tahun Penjara | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

Terdakwa, Agung Prasetyo dan Ahmad Fauzi Divonis Selama 4 Tahun Penjara

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 15:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Manokwari yang diketuai, Faisal M. Kossah, SH menjatuhkan hukuman pidana penjara masing-masing selama 4 tahun terhadap terdakwa, Agung Prasetyo (29 tahun) dan terdakwa, Ahmad Fauzi (24 tahun), Senin (28/1).

Selain itu, majelis hakim menyatakan barang bukti kayu balok berukuran 5x5 cm dengan panjang 37 cm, 1 baju kaos berwarna hitam, celana pendek berwarna biru tua dan celana panjang Levis berwarna biru, dirampas negara untuk dimusnahkan.

Diungkapkan majelis hakim, bersadarkan fakta-fakta di persidangan dikaitkan dengan keterangan para saksi, terdakwa, Agung Prasetyo sudah melakukan pemukulan terhadap korban, Ridwan alias Iwan dengan cara memukul 2 kali di bagian pipi kiri dan kepala kanan memakai kayu berukuran 5x5 cm.

Akibat dari pemukulan itu, korban mengalami luka robek di pipi kiri dan luka memar di bagian kepala kanan. Sedangkan terdakwa, Ahmad Fauzi ikut memukul korban sebanyak 1 kali di bagian wajah memakai tangan kanan dan dalam keadaan terkepal, sehingga korban mengalami luka lebam di mata kiri.

Akibat perbuatan kedua terdakwa, korban harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Prafi, kemudian dirujuk ke RSUD Manokwari. Pada Minggu, 19 Agustus 2018 sekitar pukul 13.30 WIT, korban dinyatakan meninggal dunia.

Dengan demikian, majelis hakim menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana kekerasan terhadap seseorang, dimana perbuatan itu mengakibatkan kematian sebagaimana diatur dalam Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana.

Usai mendengarkan putusan majelis hakim, kedua terdakwa melalui kuasa hukumnya, Alberth Matakupan, SH dan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Manokwari, Umiyati M. Saleh, SH, menyatakan pikir-pikir.

Berdasarkan catatan Tabura Pos, putusan ini lebih ringan dibandingkan tuntutan JPU Kejari Manokwari, Umiyati M. Saleh, SH yang menuntut kedua terdakwa masing-masing dengan pidana 6 tahun penjara. [BOM-R1]

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.