Persiapan Milenial Road Safety Festival Terus Dimatangkan | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Persiapan Milenial Road Safety Festival Terus Dimatangkan

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 14:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP –  Jajaran Polda Papua Barat dan instansi terkait kembali menggelar rapat untuk mematangkan persiapan ivent Milenial Road Safety (MRS)  Festival yang akan dilaksanakan di Lapangan Borarsi Manokwari pada tanggal 2 Februari 2019.

“ Dari hasil rapat, persiapan pelaksanaan MRS Festival hingga penutupan sudah mencapai 90 persen. Untuk mensukseskan ivent ini, pemerintah provinsi dan kabupaten Manokwari turut juga terlibat,” kata Direktur Lantas Polda Papua Barat

Kombes Pol Indra D. Irianto di Aula Mapolda Papua Barat,  Senin (28/01) pagi.

Secara tekhnis, Indra mengklaim persiapan MRS Festival sudah matang, namun untuk administrasi masih ada beberapa yang harus dirampungkan seperti surat izin ke Dinas PUPR, ijin lahan parkir dan sebagainya. Untuk peserta, kata Indra,  Dinas Pendidikan Papua Barat telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk  mengikutsertakan seluruh pelajar dari kalangan SMA di Manokwari.

Disinggung keterlibatakan perserta dari non pelajar, tambah Indra, jumlah  peserta yang terdaftar di sekretariat telah mendekati angkat ditagerkan yakni sebanyak 10 ribu pesert, ditambah beberapa dari luar Manokwari akan turut bergabung seperti, komunitas mtor dari Wondama dan lainnya.

Indra mengungkapkan, untuk rute yang digunakan peserta untuk acara jalan santai dan color run memiliki jarak tempuh sepanjang 5 kilometer, dimulai dari Lapangan Borasi kemudian berjalan sampai putaran Swissbel Hotel Manokwari dan kembali lagi kelapangan Borasi.

Ia mengaku bahwa pihaknya tidak ada meminta secara resmi keterlibatan anak SMP sebagai peserta, namun pihak panitia tetap mempersilahkan anak SMP ikut karena perhelatan ini terbuka bagi semua masyarakat, silahkan hadir.  

“ Ini rapat terakhir, besok (Hari ini, red) semua barang dan peralatan panggung yang akan digunakan sudah. Kalau para artis yang mengisi acara ini sudah pasti datang pada H-1 sesuai jadwal yang ditentukan,”tandas Indra dengan festival budaya karena seluruh kegiatan sudah seleesai Pukul 11.00 WIT. [CR45-R2]

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX