Gubernur : Pemprov Pasti Dukung Pelaksanaan MTQ di Sorsel | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Gubernur : Pemprov Pasti Dukung Pelaksanaan MTQ di Sorsel

Papua Barat Penulis  Selasa, 29 Januari 2019 10:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat pada Oktober tahun 2018 lalu menggelar rapat koordinasi di Manokwari membahas pembangunan bidang keagamaan.

Rapat itu turut dihadiri para pimpinan lembaga keagamaan termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat. Dalam rapat tersebut telah dijelaskan program pembangunan bidang keagamaan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Papua Barat maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Karena ini berkaitan dengan kemampuan pendanaan. Untuk menjawab program bidang keagamaan sendiri,  kita sudah mengalokasikan dana Otsus sebesar sepuluh persen, selebihnya kita turunkan ke kabupaten/kota yang kita harapkan juga mendukung bidang keagamaan di daerah secara bertahap,” kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan saat melihat perkembangan rencana pembangunan Masjid Agung Darul Ulum Keyen di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (26/1) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dominggus Mandacan juga mengaku sebelum bertolak ke Teminabuan telah melakukan pertemuan dengan para pengurus Masjid dari kabupaten/kota di Hotel Valdos.“ Di pertemuan itu, para pengurus banyak menyampaikan saran dan usul maupun harapan umat,” ujar Gubernur.

Pembangunan Masjid Agung Darul Umum Teminabuan yang dipersiapkan untuk perhelatan MTQ tingkat provinsi Papua Barat pada tahun 2020 turut didukung Gubernur. “Jelas, tahun 2020 pelaksanaan MTQ di daerah ini, kami pasti dukung sesuai kemampuan dana pemprov Papua Barat yang ada,” kata Gubernur sembari memperkenalkan Kepala Biro Spritual, Hermus Indou.

Sebelumnya, Gubernur tak lupa mengapresiasi seluruh pihak dan elemen masyarakat yang telah ikut berperan menjaga keamanan Papua Barat pada umumnya, khususnya kabupaten Sorong Selatan. “ Ini luar biasa, kerukunan umat Papua Barat sampai sekarang tetap terjaga baik, antara semua suku, ras dan agama kerukunan harus kita pelihara baik agar pembangunan Papua Barat ini dapat berjalan baik,” imbau Gubernur. [K&K-R3]

Dibaca 198 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini