PASI Papua Siapkan 85 Atlet | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

PASI Papua Siapkan 85 Atlet

Olahraga Penulis  Senin, 28 Januari 2019 20:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov  PASI) Papua menyiapkan 85 atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Sekretaris Umum PASI Papua Amon Beroperay yang ditemui wartawan di Kantor Koni Papua, Senin, (28/1/2019) mengatakan, 85 atlet PASI ini terjaring dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2018 lalu.

Jadi, dari hasil kejurnas dan kejurda, kita sudah menjaring 85 atlet. Mereka juga sudah mengikuti tes kesehatan dan fisik yang dilakukan oleh Koni Papua,” katanya.

Amon mengatakan, atlet PASI Papua sejak bulan Oktober 2018 sudah melaksanakan pemusatan latihan. Untuk Atlet di wilayah Jayapura latihan di tiga tempat yakni, di Stadion Mandala Jayapura, stadion Bas Youwe dan Skouw.

Sementara atlet yang berada di daerah, katanya, melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PASI sudah memberikan program latihan dan atlet malakukan latihan bersama pelatih di daerahnya masing-masing.

Menurut Amon, sesuai dengan Rencana Strategi (Rentra) Koni, tes parameter kedua akan berlangsung bulan Maret 2019. Oleh karena itu, PASI Papua akan menyiapkan atlet dari daerah untuk mengikuti agenda tes tersebut.

Amon menambahkan, jumlah atlet yang sekarang mengikuti pemusatan latihan akan diseleksi lagi. "Dari 85 atlet ini, saya ingin kita prioritas utama peraih medali nanti di PON. Artinya, atlet yang lolos ke PON itu yang benar-banar meraih medali emas untuk Papua,” jelasnya.

Dibaca 296 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.