Siwo PWI Pusat Nobatkan KONI Papua Terdinamis | Pasific Pos.com

| 24 April, 2019 |

Gilberth Yakwart,S.STP Gilberth Yakwart,S.STP

Siwo PWI Pusat Nobatkan KONI Papua Terdinamis

Olahraga Penulis  Senin, 28 Januari 2019 17:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kenius Kogoya Akan Menerima Golden Award



JAYAPURA- Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (SIWO PWI) memberikan penghargaan kepada Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Sekum KONI) Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si karena dinilai berpartisipasi aktif dalam pembinaan olahraga. KONI Papua juga dinobatkan sebagai KONI Terdinamis se-Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Bidang Media, Humas dan Protokoler KONI Papua, Gilberth Yakwart,S.STP didampingi Sekretaris Umum SIWO PWI Papua, Jean Bisay dalam press realeasenya, Senin (28/1/2019).

“Kenius Kogoya selaku Sekretaris KONI Provinsi Papua masuk nominasi dan dinobatkan sebagai salah satu putra terbaik Papua yang berhak menerima penghargaan pada malam Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI pusat pada acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN), di Kota Surabaya, Jawa Timur,”ungkap Jean Bisay.

Pemberian penghargaan  ini merupakan rangkaian dari puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang akan dilangsungkan di Surabaya Jawa Timur tanggal 09 Februari 2019.

“Penentuan penghargaan ini berdasarkan hasil rapat pleno pengurus SIWO PWI Pusat tahun 2018 yang melibatkan Siwo PWI Provinsi. Penghargaan diberikan Gubernur, Bupati, Walikota, KONI Kabupaten/Kota yang dinilai berkontribusi dalam pembinaan olahraga di daerah,”jelas Sekum SIWO Papua.

Menurut Jean, penilaian dilakukan selama kurun waktu satu tahun mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2018 oleh SIWO PWI dengan beberapa kriteria. Khusus untuk untuk kategori KONI Terdinamis, penilaiannya meliputi  memiliki kantor refresentatif dan tertib administrasi, mempunyai hubungan harmonis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), DPRD serta BUMD.  

Kemudian mampu mendorong Pemprov membangun sarana dan prasarana olahraga bertaraf Nasional dan Internasional. Mampu memperjuangkan anggaran olahraga dalam APBD, mampu mengangkat prestasi daerah.
“Dan aktif mendorong pengprov untuk mengikuti kejurnas dan mengirimkan kontingen daerah ke PON. Aktif menggelar Porda dan aktif mendorong pengprov Cabang Olahraga menggelar Kejurda secara rutin dan kejurnas maupun Internasional,”jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Bidang Media, Humas dan Protokoler KONI Papua, Gilberth Yakwart,S.STP mewakili KONI Papua mengapresiasi PWI dan SIWO yang memberikan penghargaan kepada KONI Papua melalui Sekum KONI Kenius Kogoya,SP,M.Si.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini patut diterima KONI Papua karena telah berkontribusi membina atlet-atlet terbaik asal Bumi Cenderawasih dan sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia dilevel regional, Asia maupun internasional.

“Kami sudah menerima surat dari SIWO PWI Pusat. Surat ini berupa pemberitahuan bahwa KONI Provinsi Papua masuk nominasi sebagai KONI Provinsi Terdinamis. Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pengurus KONI Papua. Apalagi Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020. Saya berharap kerjasama yang sudah terbangun selama ini dapat lebih ditingkatkan untuk suksesnya pembinaan dan prestasi olahraga di PON XX tahun 2020 mendatang,”tambah Anggota Media, Humas dan Protokoler KONI Papua, Javaris Robin Sinambela.

Selain Sekretaris Umum KONI Papua, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH sebagai Gubernur peduli Olahraga. ‘’Kita patut mengucap syukur dan bangga atas prestasi yang diraih dua putra terbaik Papua, yakni Lukas Enembe dan Kenius Kogoya secara bersamaan akan menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat pada saat HPN Surabaya, Jawa Timur,’’ ujar Sinambela.

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX