Satgas Yonif 755 Kostrad Beri Layanan Kesehatan | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Prajurit Satgas Saat Melayani Warga (foto:ist) Prajurit Satgas Saat Melayani Warga (foto:ist)

Satgas Yonif 755 Kostrad Beri Layanan Kesehatan

Papua Selatan Penulis  Senin, 28 Januari 2019 11:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tim Kesehatan Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet melaksanakan kegiatan pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Kamupung Taim, Distrik Pasue, Kabuten  Mappi Rabu lalu. Kgiatan ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satgas Pos Kepi Sertu Makmun bersama empat orang anggotanya, yang salah satunya merupakan anggota kesehatan Batalyon 755 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam wawancara singkat, Kepala Kampung Taim,  Samuel Ismi mewakili masyarakat menuturkan bahwa di kampung tersebut  belum ada Puskesmas maupun Pustu sehingga apabila masyarakat sakit mengalami kesulitan masalah transportasi dan biaya yang tidak dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat bawah.

“ Saya beserta masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang bermanfaat dan berharga ini dari TNI karena kita disini merasa diperhatikan dan sangat terbantu khususnya  anak-anak kita dan mama-mama yang sedang sakit,"tukasnya.

Wakil Komandan Satgas Pos Kepi  menambahkan bahwa sasaran dari pelayanan kesehatan yang pihaknya laksanakan adalah masyarakat yang berada di wilayah tugas Satgas. “Kegiatan yang kita lakukan ini adalah kegiatan rutin guna membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu kesehatan di masyarakat daerah terpencil dan tidak terjangkau dari pelayanan kesehatan pemerintah setempat,"ungkapnya.

Dibaca 127 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.