Guru Diminta Beri Pencerahan Pada Siswa | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Para kepsek saat menyimak sambutan (foto:iis) Para kepsek saat menyimak sambutan (foto:iis)

Guru Diminta Beri Pencerahan Pada Siswa

Papua Selatan Penulis  Senin, 28 Januari 2019 11:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Merauke, Felix Liem Gebze meminta seluruh kepala sekolah untuk mensosialisasikan kepada siswa maupun orang tua terkait dengan pelaksanaan ujian tahun ajaran 2018/2019. Terkait dengan penerimaan mahasiswa baru maka ia juga mengajak para guru untuk dapat memberikan sosialisasi dan penjelasan kepada siswa tentang proses melanjutkan perkuliahan pada perguruan tinggi secara nasional maupun yang ada di daerah terlebih khusus di Merauke.

“Merauke sudah mempunyai Unmus sebagai universitas kebanggaan masyarakat Papua Selatan, Papua secara keseluruhan hingga nasional. Dalam hal ini sudah diakui secara nasional bahwa universitas kita tidak kalah dengan daerah-daerah yang lain di luar Papua,”terangnya pada sosialiasi SNMPTN dan SBMPTN, monitoring pengisian PDSS dan pengenalan UTBK bagi SMA/SMK Negeri dan Swasta di Hotel Coreinn Kamis lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para siswa sangat membutuhkan pendampingan agar memahami proses melanjutkan studi mereka. Jika memang di Unmus terdapat jurusan-jurusan yang sesuai dengan minat siswa maka cukup diarahkan untuk dapat  melanjutkan di daerah ini saja dan tidak perlu keluar daerah. Sebab semua itu menyangkut dengan masalah pembiayaan dan lain sebagainya. Kecuali jika pilihan jurusan memang tidak ada di Unmus barulah bisa keluar daerah, seperti kedokteran, penerbangan dan lain-lain.

Hal lain yang perlu ditekankan adalah keseriusan dalam menuntut ilmu sehingga jangan sampai anak-anak dari Merauke hanya sekedar ingin pergi ke daerah lain namun justru putus di bangku kuliah. Oleh sebab itu para guru harus bisa memberikan pencerahan-pencerahan kepada anak-anak bahwa sebenarnya kuliah di luar daerah dengan di Merauke  sama saja karena untuk sarana prasarana Unmus tidak kalah. Begitu pula untuk tenaga dosen, akreditasi, bangunan dan berbagai segi lainnya. “Mari kita arahkan anak-anak kita untuk kuliah di Unmus jika memang jurusan yang dipilih tersedia di Unmus,”harapnya.

Dibaca 196 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini