Tahun Ini PLBN Akan Dibangun | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Perwakilan  Berbagai Instansi Saat Menyimak Sambutan Dalam Acara Coffee Morning (foto:iis) Perwakilan Berbagai Instansi Saat Menyimak Sambutan Dalam Acara Coffee Morning (foto:iis)

Tahun Ini PLBN Akan Dibangun

Papua Selatan Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 07:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Plt.Asisten III Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno mengemukakan bahwa beberapa waktu lalu Pemda telah menggelar rapat koordinasi bersama tim dari Kemenkopolhukam dan Badan Perbatasan Nasional guna membahas tentang rencana pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN)di Distrik Sota yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Ternyata cukup banyak kepentingan di dalamnya yang harus diakomodir antara lain dari pihak Bea Cukai, Karantina Ikan, Kepolisian, TNI dan Imigrasi dimana semua harus masuk dalam pos tersebut.  “Sebab semua instansi ini memiliki keterkaitan erat dalam menunjang keamanan di perbatasan sehingga semua harus masuk di dalamnya. Hal inilah yang kita bahas dalam rapat di ruang rapat Kantor Bupati hingga jam 4 ,”terangnya pada acara coffee morning di Makorem Rabu lalu.

Pihaknya berharap masukan-masukan yang diberikan dalam rapat tersebut akan sangat bermanfaat dalam mensukseskan pos yang akan dibangun nanti yang menurut rencana akan dibangun dengan tipe C. Jadi selain PLBN yang ada di Skow-Jayapura juga akan ada di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu untuk di Papua sudah ada dua PLBN yang operasional.  Bahkan di Merauke sendiri menurut rencana akan dibangun dua PLBN, yakni di Sota dan di Waropko.

Dibaca 152 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.