Agustinus : ”Bentuk Good Governance, Butuh Sinergitas” | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Plt.Asisten III Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno Berfoto Bersama Tamu Undangan Usai Coffee Morning (foto:iis) Plt.Asisten III Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno Berfoto Bersama Tamu Undangan Usai Coffee Morning (foto:iis)

Agustinus : ”Bentuk Good Governance, Butuh Sinergitas”

Papua Selatan Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 07:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Plt.Asisten III Setda Kabupaten Merauke, Agustinus Joko Guritno mengemukakan bahwa sinergitas sangat dibutuhkan di daerah ini karena merupakan upaya untuk membentuk good governance. Oleh sebab itu jika ingin pemerintahan kita lebih baik maka perlu ada sebuah sinergitas. Sebab tidak ada satu organisasi yang sempurna tanpa adanya bantuan, kerja sama dan saling melengkapi antara satu sama lain.

Untuk itu acara silaturahmi dalam konsep coffee morning sangat positif dilakukan oleh berbagai instansi karena bisa menjadi  budaya positif agar bisa saling mengenal satu sama lain. “Sebab jika kita ingin mencapai satu tujuan yang baik namun jika tidak saling mengenal maka bisa terjadi perbedaan persepsi. Ditambah lagi isu-isu hoax di zaman seperti sekarang ini sehingga kita semakin tidak bisa memahami satu sama lain,”terangnya pada acara coffee morning di Makorem Rabu lalu.

Ia menegaskan bahwa sinergitas sangat penting untuk dilakukan, baik dari pihak pemerintah, masyarakat hingga dunia usaha.

Sebab kita semua tidak sempurna dan hanya melakukan tugas  sesuai dengan regulasi yang kita pegang masing-masing. Sehingga terkadang apa yang kita lakukan bisa bersinggungan dengan instansi lain karena memiliki kepentingan yang berbeda. Padahal  tujuannya sebenarnya sama demi untuk kepentingan masyarakat. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik dan pastinya pilihan masyarakat akan berbeda-beda. “Oleh sebab itu sebagai pemimpin, baik di birokrat, TNI dan Polri tentunya mempunyai aturan yang dipedomani masing-masing yakni tidak diperbolehkan memihak siapapun.  Jadi kita tetap ikuti aturan yang ada dan harus bisa menempatkan diri pada posisi yang netral,”ungkapnya.

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.