Kosleting Arus Listrik, Satu Kost di Wamena Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Api saat membakar hanguskan satu unit rumah milik warga di jalan Sumatra, Wamena. Api saat membakar hanguskan satu unit rumah milik warga di jalan Sumatra, Wamena.

Kosleting Arus Listrik, Satu Kost di Wamena Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Jumat, 25 Januari 2019 06:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Satu unit rumah kos yang berada di Jalan Sumatra Gang Tolikara, Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis (24/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIT ludes dilahap si'jago merah.

Dari data yang dihimpun dari Humas Polda Papua, kebakaran tersebut diduga disebabkan akibat Kosleting arus listrik. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian ditaksir mencapai hingga Ratusan Juta Rupiah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus kebakaran itu kini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya. Dimana langkah awal yang diambil yakni melakukan pemeriksaan saksi.

"Kasus ini masih dalam penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, dugaan kuat akibat Kosleting listrik. Sudah dua orang saksi dimintai keterangan," ungkapnya Kamis (24/1) sore.

Kamal menerangkan kebakaran terjadi ketika penghuni kamar yang diketahui bernama Edo Satia (37)  tidak berada di lokasi kejadian. Api begitu cepat merambat dan membakar seluruh bangunan lantaran terbuat dari semi permanen.

"Saat kejadian pemilik kamar sedang keluar mencari makan, api dengan cepat merambat dan menghanguskan satu bangunan yang terbuat dari kayu. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran di bantu rekan-rekan dari Polres Jayawijaya dan warga setempat mendatangi lokasi kejadian," ungkapnya.

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.