Tidak Ada Mobil Damkar Manokwari Atasi Kebakaran di Pabrik Akwafa Wakil Bupati Terkejut | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Tidak Ada Mobil Damkar Manokwari Atasi Kebakaran di Pabrik Akwafa Wakil Bupati Terkejut

Papua Barat Penulis  Rabu, 23 Januari 2019 06:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Manokwari tidak terlihat membantu pemadaman kebakaran yang melanda pabrik Akwafa, Minggu siang. Hal itu karena Pemkab Manokwari hanya memiliki dua unit mobil pemadam kebakaran.

Namun dari dua unit armada itu, satu di antaranya rusak dan dalam proses pebaikan. Sedangkan satu unit lainnya, tidak dilengkapi dengan tangki air sendiri.

Mendengar itu, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo sangat terkejut. “Saya akan tanyakan itu ke Satpol PP Karena baru-baru dapat bantuan dari Jepang yang diambil oleh Kabag Tatapem di Makassar,” ujarnya kepada wartawan di halaman SD Inpres 11 Prafi, Selasa (22/1).

Dia mengaku tidak tahu jika mobil bantuan itu tidak ada tangkinya. Sebab, waktu di Makassar dirinya hanya mendapatkan informasi bahwa mobil itu adalah mobil pemadam kabakaran.

“Tapi kalau masalah tidak ada tangki, saya kurang paham. Tapi nanti akan saya tanya lagi,” katanya.

Soal pengadaan mobil damkar, dia mengaku akan dibicarakan dengan Bupati Manokwari karena kebutuhan mobil damkar sudah sangat mendesak.

“Karena sudah seringkali terjadi kebakaran yang menimpa masyarakat tapi kita kekurangan armada. Nanti saya koordinasi dengan bupati karena saat ini beliau sedang bertugas ke luar daerah,” tukasnya. (BNB-R3)

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.