Polisi Ciduk Tiga Remaja Spesialis Curanmor di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

WH (tengah)  saat diamankan beserta barang bukti di Mapolsek KPL Jayapura WH (tengah) saat diamankan beserta barang bukti di Mapolsek KPL Jayapura

Polisi Ciduk Tiga Remaja Spesialis Curanmor di Kota Jayapura

Kriminal Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 21:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tim Charli Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pemuda inisial YH (21) yang diduga kuat mencuri sepeda motor (curanmor) dari rumah korbannya disekitar Tanah Hitam, Distrik Abepura pada  23 Desember 2018 lalu. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat berada di Pasar Paldam dan hendak menuju arah jalan Kodam Cenderawasih, Kota Jayapura, pada Senin (21/1) lalu

Dari tangan pelaku, Tim Charli yang dipimpin Katim Ipda Roni R. Samori berhasil mengamankan 1 unit motor Honda Beat. Setelah dicheck di Samsat, diketahui motor tersebut milik Thomas Casper Msiren, warga Tanah Hitam, Abepura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, Selasa (22/1) menuturkan, pengungkapan tersebut merupakan hasil hunting dari Tim Charli yang menindaklanjuti laporan polisi atas hilangnya motor tersebut.

Secara terpisah, Tim Charli juga berhasil mengamankan dua pria lainnya yang diduga kuat merupakan pelaku curanmor, yakni WH alias Wambes dan AS. Keduanya ditangkap dilokasi berbeda.

“WH alias Wambes diamankan dari Abepura. Dia merupakan target kepolisian sejak akhir tahun 2018 atas laporan masyarakat yang kehilangan motornya diambil pelaku. Dari pelaku ini tim berhasil mengamankan 2 unit motor Honda Beat. Satunya Beat putih dengan DS 5629 RI, satunya lagi Beat hitam dan masih kita check ke Samsat untuk mengetahui pemiliknya,” terang Jahja, Selasa siang.

Sementara satu pelaku lainnya yakni AS (26), diamankan saat tim melakukan pemantauan di sekitar jalan raya Skyline. “Pelaku diamankan setelah anggota kami melihat motor Honda Beat yang ia gunakan tanpa disertai nomor polisi. Saat diperiksa ternyata motor tersebut adalah hasil curanmor yang dilaporkan hilang di wilayah Polsek Abepura pada 2017 lalu,” jelasnya.

Kini, YH (21) telah mendekam di sel tahanan Polsek Abepura untuk diproses. Sedangkan dua pelaku lainnya diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura.  Penyidik Unita Reskrim masih  memintai keterangan dari para terduga pelaku, guna proses hukum serta pengembangan lebih lanjut.

Dibaca 209 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini