PT Pos Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 26,2 Miliar | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

Pelayanan di Kantor Pos Jayapura Pelayanan di Kantor Pos Jayapura

PT Pos Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 26,2 Miliar

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 21:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Kepala Kantor PT. Pos Indonesia ( persero ) Jayapura, Alex Nitalessy mengatakan  secara total pendapatan pos dari berbagai produk jasa pengiriman mencapai Rp26,2 milyar atau tumbuh 6 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 24,6 milyar.

Kontribusi tertingg, kata Alex, masih produk jasa pengiriman surat dan paket  sebesar Rp 17 milyar dari total pendapatan, kemudian disusul jasa keuangan seperti wesel dan pospay (loket pembayaran listrik,biling pajak, dan pdam) sebesar Rp 4,4 milyar, logistik Rp1 milyar, dan selebihnya  produk lain.

Alex menambahkan, salah satu faktor pendorong tumbuhnya  pendapatan tersebut, adalah dengan adanya penambahan jam  pelayanan yang dibuka hingga jam  9 malam, sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi seperti pembayaran rekening air,listrik dan pengiriman uang.

Selain itu, meningkatkan layanan operasional yang berkualitas juga dilakukan agar mengenjot pendapatan dari pengiriman surat dan paket. “Jadi jasa layanan pengiriman surat dan paket itu kita tingkatkan kualitas dan operasionalnya, “kata Alex.

Sementara itu, tahun 2019 pihaknya menargetkan pendapatan target yang diteebesar Rp32,6 milyar, meskipun ditengah kenaikan tarif cargo yang cukup fantatis diberlakukan oleh maskapai penerbangan.

“Target sebesar itu menjadi tantangan karena tarif cargo naik signifikan mencapai 70 persen, harapan kami tarif yang dikenakan untuk pengiriman melalui pos juga disesuaikan, “imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX