Rodja : Tidak Ada Anak Emas, Siapa yang Lulus, Itu yang Terbaik | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Rodja : Tidak Ada Anak Emas, Siapa yang Lulus, Itu yang Terbaik

Papua Barat Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 10:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja memimpin kegiatan penandatanganan Pakta Integritas serta Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Dikbangum Sespimmen, Sespimma, dan Sekolah Inspektur Polisi (SIK) di Polda Papua Barat, Senin (21/1).

Dikatakan Rodja, proses seleksi harus berlangsung secara jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul, dan kompetitif.

Ia menegaskan, janji dan sumpah yang diucapkan merupakan bentuk komitmen bersama, sehingga para anggota diharapkan belajar dan bekerja sebaik mungkin tanpa mengharapkan bantuan dari orang lain.

“Kalian di sini semua sama, kalian anak-anak saya, tidak ada anak emas, jadi, bertempurlah kalian, siapa yang lulus, itu yang terbaik,” tandas Rodja.

Dirinya juga berjafap tidak ditemukan kejanggalan dalam diri anggota, khususnya dalam pemeriksaan kesehatan, sedangkan panitia pelaksana diharapkan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai atensi.

Kapolda mengutarakan, mengikuti seleksi ibarat dalam pertempuran, apabila tidak menyiapkan diri secara matang, sama halnya gugur sebelum berperang. “Menjadi polisi saat ini, tugasnya mungkin lebih berat dari yang lama, tetapi Anda punya penghasilan juga bisa lebih baik dari yang lama, maka tidak ada alasan lagi melakukan penyimpangan,” ujar Rodja.

Dirinya berharap calon perwira pertama atau perwira menengah tidak hanya sekedar memasang pangkat dan memperoleh jabatan, tetapi memiliki kinerja yang biasa-biasa saja. [CR45-R1]

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.