Sekda Sebut Reshuffle Perlu Dilakukan | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Sekda Sebut Reshuffle Perlu Dilakukan

Papua Barat Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Isu bahwa reshuffle pejabat eselon di lingkup Pemkab Teluk Bintuni akan dilakukan pada Januari 2019 dibantah Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty, S.Sos, MM.

Sekda menjelaskan, reshuffle tidak bisa langsung dilakukan secara singkat, namun butuh proses yang cukup memakan waktu. Meski membantah isu tersebut, Sekda tidak menampik jika reshuffle perlu dilakukan.

“Yang jelas kearah itu pasti ada. Tapi kami wajib ikuti mekanisme yang berlaku. Sementara masih berproses. Dan biasanya, prosesnya bisa memakan waktu yang cukup lama bahkan bisa sampai enam bulan.,” terang Sekda yang dikonfirmasi usai memimpin apel gabungan, Senin (21/1).

Sekda menambahkan, data-data yang diperlukan tentunya sudah dipersiapkan. Namun lagi-lagi Sekda menuturkan bahwa prosesnya tidak mudah, bahkan sejumlah institusi seperti Komite ASN harus mendapat laporannya.

“Kalau bicara soal kekosongan, tentu ada pejabat yang di SK-kan sebagai pelaksana tugas. Sehingga, tugas-tugas kepala OPD tetap berjalan seperti biasa,” tutup Sekda.

Perlu diketahui bahwa saat ini sejumlah OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni telah terjadi kekosongan pada jabatan eselon dua. Kekosongan ini akibat pejabat sebelumnya telah meninggal dunia, pensiun bahkan ada yang sudah mengundurkan diri untuk menjadi calon legislatif (caleg).

Dengan fakta tersebut, boleh dikatakan jika perubahan susunan kabinet atau Reshuffle merupakan kebutuhan bagi kepala daerah saat ini, guna penyelenggaraan pemerintahan khususnya di OPD-OPD tersebut dapat berjalan secara maksimal.

Meski jabatan eselon dua ini untuk sementara diisi oleh pejabat pelaksana tugas, tetap saja terbatas secara wewenang. Sebab, untuk hal-hal bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran merupakan batasan-batasan bagi seorang pelaksana tugas. [VLI-R4]

Dibaca 171 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX